Ini Olahraga yang Anda Hindari Saat Haid

Olahraga yang Anda Hindari Saat Haid

Ohayo.co.id – Pada saat sedang haid atau menstruasi, pastinya akan ada banyak hal dan juga rutinitas yang harus Anda sesuaikan. Apalagi jika haid yang juga disertai dengan berbagai gejala yang tentunya sangat menyiksa, seperti gejala nyeri perut dan juga sakit kepala ini. Maka Anda perlu lebih hati – hati lagi dalam mengatur kebiasaan sehat. Termasuk halnya mengenai kebiasaan – kebiasaan olahraga. Berikut ini olahraga yang Anda hindari saat haid.

Pada saat sedang datang bulan atau haid, ada beberapa jenis olahraga tertentu yang lebih baik Anda hindari untuk sementara waktu hingga haid Anda berakhir. Tujuan dari hal ini adalah supaya haid yang Anda rasa tidak semakin parah dan aktifitas juga bisa lebih lancar lagi. Selengkapnya mari simak informasinya di sini.

Olahraga yang Anda Hindari Saat Haid

Olahraga yang Anda Hindari Saat Haid

Kami lansirkan dari situs lovestrong.com bahwa wanita yang sedang haid atau menstruasi kurang disarankan untuk melakukan olahraga yang bisa menimbulkan rasa tak nyaman. Seperti gerakan yoga tertentu diantaranya shoulder stands, plough pose, dan juga head stands. Jenis gerakan dan juga pose yoga seperti ini bisa menimbulkan rasa tak nyaman pada saat sedang haid. Jenis olahraga kardiovaskular atau pun aerobic yang berat juga kurang disarankan. Sebab dapat menimbulkan rasa letih yang luar biasa. Jadi, lebih baik dibatasi ya ladies.

Tetapi, pada dasarnya ketika sedang haid sangat disarankan sekali untuk melakukan olahraga yang ringan. Dengan olahraga yang ringan seperti jalan kaki, dan peregangan otot, maka aliran darah dapat menjadi lancar serta kekuatan otot tetap terjaga dengan baik. Membuat tubuh tetap aktif akan sangat membantu sekali untuk menjadikan pikiran maupun badan lebih rileks.

Kondisi setiap wanita pastinya sangat berbeda – beda. Jadi, Anda juga perlu mengenal kondisi tubuh Anda dengan baik. Jika sekiranya pada saat sedang haid Anda butuh waktu istirahat yang lebih. Maka silakan luangkan waktu khusus untuk benar – benar melepas letih Anda.

Demikian informasi tentang olahraga yang sebaiknya Anda hindari saat haid. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan anda.

Baca Juga : PMS Menyiksa? Atasi PMS dengan Jus Segar Ini!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password