Ingin Bisa Lahiran Normal? Lakukan Olahraga Ini Secara Rutin Yuk!

Lahiran Normal

Ohayo.co.id – Kehamilan adalah sebuah anugerah terindah bagi setiap wanita yang sudah menikah. Proses persalinan pun menjadi bentuk perjuangan bagi seorang calon ibu. Diantara dua pilihan melahirkan, proses lahiran normal hingga saat ini tetap menjadi pilihan bagi banyak wanita.

Untuk mengusahakan agar bisa lahiran normal, salah satu caranya adalah rutin melakukan olahraga. Tetapi meskipun demikian, ternyata tak semua jenis olahraga boleh dilakukan oleh ibu hamil. Ada beberapa jenis olahraga yang boleh dilakukan agar bisa meningkatkan peluang untuk lahiran normal. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Jenis Olahraga Agar Bisa Lahiran Normal

Lahiran Normal ok

Jalan kaki

Jalan kaki secara rutin setiap harinya bisa memberi banyak sekali manfaat pada ibu hamil. Jalan kaki diyakini bisa bantu mulut rahim melebar dan perbaiki posisi bayi. Jika rutin jalan kaki, maka proses persalinan nantinya juga akan berjalan dengan lancar tanpa rasa sakit berkepanjangan.

Olahraga kegel

Jenis olahraga yang satu ini ternyata juga bisa membantu kuatkan otot – otot panggul yang mempunyai peranan penting dalam proses persalinan. Latihan otot panggul dengan kegel kurang lebih selama 10 – 15 menit per harinya bisa cukup efektif sekali mempersiapkan otot panggul agar siap untuk persalinan normal.

Baca Juga : Ini Dia Manfaat Luar Biasa Jika Rutin Olahraga Saat Hamil

Olahraga squat

Gerakan squat bisa membuat posisi bayi terdorong ke bawah dan dapat tingkatkan peluang lahiran normal. Usahakan pada saat melakukan gerakan squat tersebut juga didampingi pelatih ataupun seseorang yang bisa diandalkan. Jangan sampai Anda alami cidera.

Lakukan gerakan butterfly

Gerakan olahraga sederhana satu ini bisa membantu memperkuat punggung, panggul dan juga paha. Bisa membuat sendi – sendi panggul menjadi lebih fleksibel dan juga memperlancar aliran darah ke tubuh bagian bawah dan juga memperlancar proses persalinan. Caranya sangat mudah sekali, Anda tinggal duduk bersila, kemudian satukan kedua telapak kaki di bagian depan, lalu genggam telapak kaki menggunakan kedua tangan. Bila sudah, tarik tubuh Anda ke bagian depan. Tahan selama 10 – 15 detik dan ulangi 5 – 10 kali.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang jenis olahraga agar bisa lahiran normal. Semoga bisa bermanfaat.

 

Tertarik mendapatkan promo eksklusif seputar Produk Ibu Hamil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & nikmati promo spesialnya! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password