Olahraga Bisa Bikin Tambah Tua? Yuk Cari Tahu Alasannya!

Alasan Kenapa Olahraga Bisa Bikin Kamu Tua ok

Ohayo.co.id – Anda pastinya tahu banget kan jika olahraga merupakan salah satu aktifitas terbaik untuk jaga kesehatan dan jadikan tubuh lebih bugar. Bahkan menurut penelitian, olahraga seperti High Intensity Interval Training ternyata bisa memperlambat penunaan dini. Tak hanya itu, penelitian lainnya juga mengatakan jika melakukan olahraga secara rutin dan teratur hingga berkeringat sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan mental.

Tapi ternyata bila tidak dilakukan dengan benar, maka olahraga yang dilakukan bisa mengganggu kesehatan, seperti mengganggu sendi – sendi tulang, merusak kulit, ataupun membuat tubuh Anda cidera, bahkan bisa membuat Anda terlihat semakin tua. Berikut ini ada beberapa alasan kenapa olahraga bisa bikin tambah tua.

Alasan Kenapa Olahraga Bisa Bikin Tambah Tua

Alasan Kenapa Olahraga Bisa Bikin Tambah Tua

Terlalu fokus dengan kardio

Kardio memang lebih unggul apabila tujuannya adalah untuk membakar kalori serta melatih jantung, akan tetapi latihan kekuatan juga penting perananya untuk melatih otot. Semakin tua diri Anda, maka tubuh pasti akan lebih banyak kehilangan masa otot, jadi Anda butuh latihan otot supaya tak mudah cidera.

Lupa istirahat

Kadang kala saking semangatnya dan ingin segera menurunkan berat badan, Anda melakukan olahraga setiap hari. Padahal tubuh Anda pun juga butuh yang namanya istirahat dan memulihkan kinerja otot. Penumpukan asam laktat didalam tubuh juga tak baik, tak hanya membuat Anda tampak lebih tua, juga membuat tubuh mudah cidera.

Baca Juga : Cara Asyik Berolahraga Tanpa Menjadikannya Sebagai Beban

Tak tahu batas kekuatan

Apabila Anda masih pemula, ada baiknya tidak memaksakan diri untuk terlalu keras saat tubuh masih belum terbiasa olahraga. Membuat tubuh Anda terlalu stress malah bisa melukai sendi dan kartilase otot. Silahkan lakukan olahraga sewajarnya dan perlahan tambah intensitas supaya tubuh Anda terlatih.

Kurang bergerak

Melakukan latihan kekuatan juga tidak sehat. Anda harus lakukan olahraga yang menjadikan tubuh Anda bergerak, seperti berlari, berjalan, ataupun berenang. Olahraga untuk seluruh tubuh bisa dibiasakan dengan melakukan pemanasan dan peregangan untuk hindari terjadinya cidera.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa kami bagikan tentang olahraga bisa bikin tambah tua. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password