Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal, Ibu Hamil Harus Tahu Ini!

Ohayo.co.id – Kehamilan adalah sebuah anugerah terindah bagi seorang wanita yang sudah menikah. Proses persalinan pun jadi bentuk perjuangan tersendiri bagi seorang ibu. Diantara sejumlah pilihan melahirkan, lahiran secara normal pastinya tetap jadi pilihan bagi banyak wanita. Untuk mengusahakan supaya bisa melahirkan secara normal, salah satu caranya adalah dengan rutin atau rajin melakukan olahraga. Ada beberapa jenis olahraga agar bisa melahirkan secara normal yang bisa dilakukan ibu hamil. Apa saja itu? Mari simak beberapa ulasannya dibawah ini.

Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal

Jalan kaki

Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal - Jalan Kaki

Jalan kaki di setiap harinya ini memang bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi ibu hamil. Hal ini diyakini bisa bantu mulut rahim melebar, dan juga memperbaiki posisi bayi. Jika rutin jalan kaki, maka proses bersalin nanti juga akan berjalan dengan lebih lancar tanpa adanya rasa sakit secara berkepanjangan.

Baca juga : Ragam Makanan Menyehatkan yang Penting Bagi Ibu Hamil

Olahraga kegel

Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal - Olahraga kegel

Selain berjalan kaki, olahraga kegel ini juga bisa membantu kuatkan otot – otot panggul yang mempunyai peranan cukup penting sekali dalam proses persalinan. Latihan otot panggul dengan kegel selama 15 menit setiap harinya bisa cukup efektif dalam mempersiapkan otot panggul untuk menyambut persalinan.

Olahraga squat

Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal - Olahraga squat

Sementara itu, untuk gerakan squat ini sendiri bisa membuat posisi bayi terdorong ke bagian bawah dan dapat meningkatkan peluang lahiran secara normal. Usahakan pada saat melakukan gerakan tersebut juga didampingi oleh pelatih ataupun seorang yang bisa diandalkan.

Lakukan gerakan butterfly

Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal - Kupu kupu

Gerakan sederhana yang satu ini juga bisa bantu perkuat punggung, panggul, dan paha. Bisa membuat sendi – sendi panggul lebih fleksibel serta lancarkan aliran darah ke tubuh bagian bawah juga lancarkan persalinan. Caranya sangat mudah sekali, silahkan Anda duduk bersila, lalu satukan kedua telapak kaki Anda di depan, dan genggam telapak kaki menggunakan kedua tangan, setelah itu tarik tubuh ke bagian depan dan tahan selama 15 menit kemudian ulangi 5 – 10 kali.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang jenis olahraga agar bisa melahirkan secara normal. Semoga bermanfaat.

 

Tertarik mendapatkan promo eksklusif seputar Produk Ibu Hamil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & nikmati promo spesialnya! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password