Ini Negara yang Terancam Hilang dari Peta Dunia, Benarkah?

Negara yang Terancam Hilang dari Peta Dunia

Ohayo.co.id – Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwa Kiribati merupakan Negara yang jadi surga bagi para pecinta iklim tropis. Kaya akan sinar matahari dan juga sajian terumbu karang yang sangat indah, sehingga tak ayal jika Negara tersebut sangat digemari oleh para wisatawan di seluruh penjuru dunia.

Akan tetapi siapa yang menyangka, jika keindahan Kiribati tersebut diprediksi tidak akan bertahan lama. Karena terjadi pemanasan global yang akan berdampak pada naiknya permukaan air laut yang sangat terasa di Negara yang ada di Samudera Pasifik ini. Sebuah penelitian terbaru tengah menyebutkan bahwasannya Kiribati tersebut bakal segera tenggalam lalu menghilang dari peta dunia di tahun 2115 mendatang.

Terlepas dari benar atau tidaknya, selain Kiribati ternyata juga ada beberapa Negara lain yang juga terancam akan hilang dari peta dunia. Walaupun pada dasarnya memang tak semua disebabkan oleh dampak dari pemanasan global, akan tetapi bencana alam yang lainnya yang digadang – gadang jadi penyebab utamanya.

Beberapa diantaranya yang akan hilang dari peta dunia adalah akibat terjadinya konflik geopolitik. Hal yang demikian ini seperti kasus yang sedang menimpa Yugoslavia di tahun 1991 silam. Negara tersebut menghilang dari peta dunia seusai melewati berbagai gejolak. Lalu, Negara mana lagi yang juga terancam akan hilang dari peta dunia? Berikut ini adalah beberapa Negara yang terancam hilang dari peta dunia yang akan kami informasikan untuk Anda.

Negara yang Terancam Hilang dari Peta Dunia

Haiti

haiti

Haiti adalah negara pertama yang terancam akan hilang dari peta dunia. Alasannya adalah dikarenakan terjadi gempa di tahun 2009 lalu sehingga membuat perekonomian di Negara ini semakin berantakan. Selain itu, Haiti juga jadi salah satu Negara termiskin di dunia, dan alasan yang lainnya adalah dikarenakan terancam hilang akibat terjadinya konflik antar penduduk, kemiskinan dan juga bencana alam.

Baca Juga : Negara dengan Ekonomi Terbaik di Dunia Menurut IMF

Belanda

Belanda

Lalu posisi kedua diduduki oleh negaara Belanda yang juga terancam akan hilang dari peta dunia. Alasannya adalah karena daratan jauh lebih rendah dibandingkan dengan permukaan laut, banjir yang terjadi di tahun 1953 silam yang mampu menenggelamkan wilayah selatan Belanda dan terancam tenggelam akibat dari badai Katrina.

Taiwan

Taiwan

Alasan yang melatarbelakangi Negara tersebut terancam hilang dari peta dunia adalah memerdekakan diri dari China pada tahun 1949 yang ternyata tidak diakui dalam sidang PBB, Oktober tahun 1971 dan dunia lebih suka prinsip one China atau China satu.

Nah, itulah Negara yang terancam hilang dari peta dunia yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password