Monreal Tidak Cocok Dengan Skema 3 Bek Arsenal?

Monreal Tidak Cocok Dengan Skema 3 Bek Arsenal

Ohayo.co.id – Skema 3 bek memang saat ini tengah dilakukan oleh tim raksasa liga Inggris yakni Arsenal. Harapannya, Arsenal bisa jauh lebih kompetitif dan juga lebih bisa berkiprah dengan sebaik mungkin di setiap laga yang nantinya akan dihadapi. Akan tetapi mengenai skema tiga bek yang menjadi ide cetusan dari Arsenal, legenda Arsenal Paul Merson meminta Arsene Wenger mencoret nama Nacho Monreal dari skema 3 bek The Gunners di musim ini, karena Monreal tidak cocok dengan skema 3 bek Arsenal.

Monreal Tidak Cocok Dengan Skema 3 Bek Arsenal

Monreal Tidak Cocok Dengan Skema 3 Bek Arsenal ok

Merson memberikan penilaian bahwa Monreal tidak cocok untuk bermain di posisi tersebut sehingga ia tampil buruk dibeberapa pertandingan yang sudah dilakoninya. Monreal sendiri memang selama satu dekade terakhir dikenal bermain pada posisi bek sebelah kiri. Akan tetapi sejak akhir musim yang lalu, Arsene Wenger juga turut memutuskan untuk menariknya menjadi bek tengah dalam skema tiga bek timnya. Memang kontroversi juga terjadi atas ide yang tercetus ini.

Pihak Arsenal sendiri dijadwalkan akan berhadapan dengan Chelsea pada akhir pekan ini dalam kompetisi Liga Premier. Pada laga yang bersangkutan, Monreal juga diprediksi akan kembali menjadi starter pada jantung pertahanan The Gunners nanti. Namun juga Merson memberikan penilaian sudah saatnya bagi Wenger untuk mencoret bek usia 31 tahun tersebut dari skema 3 bek.

Baca Juga : Wenger Puas, Tak Ada Lagi Bursa Transfer

“Baik Arsenal dan Chelsea sama-sama memainkan skema 3 bek, namun 3 bek yang dimiliki Arsenal benar-benar payah,” ujar Merson mengenai tanggapannya atas skema 3 bek.

Merson memang memberikan tanggapan yang lain terkait klub yang pernah dibelanya tersebut. Baginya, Monreal memang kurang cocok dengan skema yang ada. Bahkan jika memang Arsenal hanya akan menghadapi klub kelas menengah sampai kelas bawah baiknya mereka cenderung berlaku selektif untuk memainkan pemain yang berkualitas dan potensial untuk kemenangan timnya.

“Jika saya diberi wewenang untuk memilih starting XI Arsenal, maka Nacho Monreal tidak akan masuk ke dalam pilihan saya meski kami akan melawan tim papan tengah hingga bawah. Namun itu bukanlah kesalahannya, karena ia dimainkan di luar posisi alaminya.” tutup Merson yang merupakan mantan penyerang Arsenal tersebut.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password