Awas! Metabolisme Tubuh Terganggu Bisa Bikin Gemuk, Kenali Tandanya di Sini Yuk!

Metabolisme Tubuh Terganggu

Ohayo.co.id – Tahu gak sih jika metabolisme dalam tubuh ini memiliki peranan yang cukup penting sekali dalam mengubah makanan menjadi energi? Selama ini mungkin saja Anda tidak mau ambil pusing mengenai metabolisme tubuh selama masih berguna secara normal. Akan tetapi seiring dengan bertambahnya usia, biasanya kinerja metabolisme tubuh terganggu dan akan menurun.

Jika metabolisme terganggu maka tubuh pun akan cepat gemuk. Apalagi jika pola makan Anda tidak dijaga dengan baik, maka tubuh pasti akan alami gangguan kesehatan. Sekarang mari kita kenali tanda – tanda metabolisme tubuh yang terganggu. Jika Anda mengalami hal ini, maka segera ubah pola makan dan kebiasaan Anda sehari – hari.

Tanda – Tanda Metabolisme Tubuh Terganggu

Metabolisme Tubuh Terganggu ok

 

Tubuh mudah capek

Banyak sekali alasan tubuh sering capek, mulai dari kurang tidur ataupun jarang olahraga. Selain hal tersebut, metabolisme tubuh yang terganggu juga bisa jadikan tubuh mudah capek. Pada saat tubuh sudah tidak bisa mengubah makanan menjadi energi dengan baik, maka dampaknya tubuh jadi lebih mudah merasa capek.

Kulit dan rambut yang terasa kering

Coba Anda perhatikan lagi kondisi kulit dan rambut Anda. Jika memang terasa sangat kering, maka ada kemungkinan metabolisme tubuh Anda sedang terganggu. Hal ini biasanya terjadi karena tubuh tidak bisa memperbaharui sel – sel dengan cepat.

Nafsu makan ngemil jadi meningkat

Meningkatnya nafsu makan ataupun ngemil makanan yang manis – manis dan asin juga bisa jadi pertanda bahwa metabolisme tubuh Anda sedang meningkat. Jika sudah merasa istirahat dan makan yang cukup akan tetapi masih saja ingin ngemil, maka besar kemungkinan metabolisme tubuh tak bekerja efektif.

Baca Juga : Ketahui Manfaat Minum Susu Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh

Seringkali merasa kedinginan

Metabolisme tubuh juga bisa produksi panas untuk hangatkan tubuh. Akan tetapi jika tubuh mudah sekali merasa kedinginan, hal ini juga jadi pertanda bahwa metabolisme tubuh lagi terganggu.

Suasana hati sedang naik turun

Mudah merasa uring – uringan atau suasana hati lagi naik turun? Ini juga bisa jadi pertanda bahwa metabolisme tubuh lagi bekerja lebih lambat dari biasanya.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tanda metabolisme tubuh terganggu. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password