Mental Sanchez Sedang Tak Stabil? Wenger Mengungkap

Mental Sanchez Sedang Tak Stabil

Ohayo.co.id – Alexis Sanchez memang pemain andalan. Akan tetapi Arsene Wenger mengatakan bahwa saat ini kondisi mental Sanchez sedang tak stabil, apalagi menjelang laga tandang Arsenal ke markas Watford akhir pekan ini yang akan diselenggarakan di Vicarage Road.

Wenger : Mental Sanchez Sedang Tak Stabil

Mental Sanchez Sedang Tak Stabil ok

Sanchez yang saat ini berusia 28 tahun terus menjadi subjek spekulasi transfer pada beberapa tahun belakangan dimana sang bintang tengah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Arsenal. Wenger juga turut mengatakan bahwa ia tidak tahu pasti apakah Sanchez akan siap menghadapi Watford dan akan mempertanyakan kondisi mental sang pemain. Apalagi memang kabar yang beredar bahwa belum lama ini Sanchez dan tim nasional Chile baru saja dipastikan gagal melangkah ke Piala Dunia 2018 setelah menelan kekalahan sebanyak 0 – 3 dari Brasil pada laga pamungkas kualifikasi Zona CONMEBOL.

Mengenai hal ini Wenger mengatakan “Dia memiliki kondisi mental yang sangat sulit. Chile baru saja memenangkan Copa America dua kali dan sekarang mereka bahkan tak bisa berpartisipasi di Piala Dunia.”

Baca Juga : Tiga Klub Ini Jadi Pilihan Ozil Setelah Tinggalkan Arsenal

“Sanchez akan berusia 29 di akhir tahun, jadi di Piala Dunia berikutnya dia akan berusia 33. Dia diperkirakan akan bermain di sana. Tentu saja ini adalah sebuah kekecewaan besar untuknya.”

“Namun saya yakin dia akan masih bisa bermain di level top, ini soal bagaimana anda mengatasi kekecewaan.”

Namun apapun yang terjadi pada diri Sanchez, ia masih tetap yang terbaik. Wenger juga mengatakan bahwa Sanchez adalah pemain yang diharapkan mampu memikul beban timnya ketika akan bertandang nanti. Walaupun memang saat ini Sanchez tidak berhasil membawa negaranya untuk bisa bertanding di laga piala dunia 2018 akan tetapi nampaknya Wenger tetap optimis Sanchez akan bangun dan bangkit dari keterpurukan. Apalagi masih ada klub yang harus diperjuangkan oleh Sanchez agar bisa menang dalam laga nanti.

“Di Chile, itu Sanchez. Di Argentina tentu saja Messi. Sepertinya bahwa selalu ada seseorang di tim nasional yang harus menanggung beban dan menyerapnya dan melindungi anggota tim lainnya.” ungkap Wenger.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password