Lagi Depresi? Ini Cara Mengatasi Depresi dengan Yoga

Mengatasi Depresi dengan Yoga

Ohayo.co.id – Tahu gak sih, bahwa depresi ini sebenarnya gangguan kesehatan mental, umumnya terjadi selama 2 minggu atau bisa juga lebih. Depresi bisa saja mempengaruhi pola pikir seseorang, bahkan juga perasaan, suasana hati, dan juga cara seseorang dalam menghadapi aktifitasnya sehari – hari.

Parahnya lagi, ada banyak sekali penderita depresi yang merasa sedih berkepanjangan, tak punya motivasi, putus harapan, juga tak nafsu makan, bahkan sering sekali kesulitan untuk tidur nyenyak saat malam hari. Mengenai depresi ini, studi sebutkan bahwasannya depresi tersebut rentan sekali menyerang seseorang yang berusia 20 tahun ke atas. Anda dapat menerapkan cara mengatasi depresi dengan yoga berikut ini.

Mengatasi Depresi dengan Yoga

Mengatasi Depresi dengan Yoga terbaik

Depresi juga tak boleh dianggap remeh, karena para ahli mengungkapkan bahwasannya depresi sangat berbahaya sekali. Jadi bila tidak segera diatasi secara tepat, maka yang demikian ini dapat meningkatkan resiko bunuh diri pada seseorang hingga menderita berbagai macam penyakit mematikan.

Sebenarnya ada cara untuk mengatasi masalah depresi tersebut, bahkan caranya terbilang sangat mudah sekali. Ada berbagai aktifitas ringan untuk atasi atau setidaknya bisa menurunkan resiko depresi, salah satu aktifitas tersebut adalah yoga.

Baca Juga : Cara Mengatasi Stres dengan Minuman

Para peneliti yang tergabung di Washington DC dalam American Psychological Association baru – baru ini sebutkan bahwasannya wanita dan pria yang gemar sekali lakukan yoga, ia mempunyai resiko depresi lebih rendah. Seseorang yang rutin yoga minimal 2 kali dalam 1 minggunya bahkan dipercaya akan memiliki suasana hati yang lebih tenang, nyaman, pikirannya pun lebih terbuka, dan sabar.

Luar biasanya lagi, pasien depresi yang dimintai oleh dokter untuk rutin lakukan olahraga yoga tersebut setidaknya 2.5 jam di setiap minggunya, secara berangsur – angsur pulih dan terbebas dari masalah depresi. Peneliti yakin sekali bahwsannya depresi, stress, kecemasan yang berlebih, panik, atau pun ketakutan dapat diatasi dengan yoga yang teratur. Jadi, buat Anda nih yang sering sekali dilanda oleh perasaan hati yang tak biasa sebagaimana mestinya agar Anda lebih rajin melakukan olahraga ringan tersebut ya ladies.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang mengatasi depresi dengan yoga. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password