4 Masalah Kesehatan Jika Sering Menyetir Mobil

4 Masalah Kesehatan Jika Sering Menyetir Mobil yang Harus Diketahui ok

Ohayo.co.id – Menyetir mobil merupakan salah satu kegiatan yang wajar dilakukan oleh semua orang. Menyetir mobil sendirian memang memberi banyak keuntungan, sebab Anda bisa lebih bebas pergi kemana pun Anda inginkan dan tidak perlu menyesuaikan waktu dengan kendaraan umum. Walaupun demikian, ada juga efek buruk yang mesti Anda tanggung saat menyetir. Dibawah ini adalah beberapa masalah kesehatan jika sering menyetir mobil harus Anda tahu. Mari simak ulasannya ya!

4 Masalah Kesehatan Jika Sering Menyetir Mobil

4 Masalah Kesehatan Jika Sering Menyetir Mobil yang Harus Diketahui

Kecelakaan

WHO melaporkan bahwa di tahun 2017 yang lalu sudah ada banyak sekali kematian di dunia yang terjadi akibat dari kecelakaan. Ini merupakan salah satu resiko terbesar yang bisa saja berakibat sangat fatal sekali, bahkan bisa sebabkan kematian seseorang. Menyetir motor ataupun mobil memang sudah seharusnya dilakuakn dengan kehati – hatian dan pastinya juga penuh fokus. Anda mungkin saja sudah berusaha berhati – hati, akan tetapi ada pengemudi lainnya yang justru menyetir dengan seenaknya. Oleh sebab itulah selalu waspada dengan pengendara lainnya di sekitar Anda pada saat menyetir kendaraan sendiri.

Stress

Terlalu banyaknya masalah, pekerjaan, ataupun keadaan emosi yang tidak stabil pastinya juga bisa memicu stress. Menyetir dalam keadaan stress seperti ini bisa sangat membahayakan. Hal tersebut bisa buat fokus Anda teralihkan dan Anda pun jadi tidak waspada pada saat menyetir.

Baca Juga : Fakta Penting Tentang Airbag Mobil yang Harus Anda Tahu

Sakit punggung

Menyetir memang jadi salah satu cara paling nyaman saat berkendara. Akan tetapi jika Anda terlalu banyak duduk pada saat menyetir dalam jarak jauh juga bisa sebabkan masalah bagi kesehatan. Salah satunya adalah sakit punggung. Hal tersebut bahkan bisa terjadi pada saat menyetir motor ataupun mobil.

Terpapar asap kendaraan

Asap kendaraan lain yang biasanya terhirup dan masuk kedalam tubuh Anda juga harus diwaspadai. Asap kendaraan sangat beracun dan didalamnya juga mengandung banyak sekali bahan kimia. Sering menghirup asap seperti ini saat berkendara lama – lama bisa merusak pernafasan Anda.

Demikian informasi tentang 4 masalah kesehatan jika sering menyetir mobil yang harus diketahui. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password