Manfaat Mengagumkan dari Olahraga Squat Bagi Tubuh Wanita

Manfaat Mengagumkan dari Olahraga Squat Bagi Tubuh Wanita - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Squat adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dibilang cukup mudah sekali untuk dilakukan, serta tidak membutuhkan peralatan khusus dan pastinya juga bisa dilakukan dimana saja Anda inginkan. Walaupun demikian pada kenyataannya olahraga squat ini memiliki manfaat yang sangat mengagumkan.

Gerakan dasar dari jenis olahraga satu ini cukup mudah dilakukan. Anda tinggal berdiri saja dengan posisi kaki dibuka selebar bahu, kemudian menurunkan tubuh secara perlahan dengan otot perut. Gerakan squat yang sederhana tersebut bisa bakar kalori di area paha, pinggul, dan betis. Melakukan gerakan squat kurang lebihnya selama 15 menit dapat membantu pembakaran sekitar 200 kalori didalam tubuh. Tak hanya itu, gerakan ini bahkan juga bisa memberikan sejumlah manfaat luar biasa bagi tubuh wanita. Mau tahu apa saja manfaat tersebut? Ini manfaat olahraga squat bagi tubuh wanita.

Manfaat Mengagumkan dari Olahraga Squat Bagi Tubuh Wanita

Manfaat Mengagumkan dari Olahraga Squat Bagi Tubuh Wanita - Ohayo.co.id 2

Tingkatkan keseimbangan tubuh

Dikarenakan gerakan squat fokusnya melatih otot tubuh di bagiab bawah, maka keseimbangan serta kekuatan tubuh akan meningkat. Pada saat Anda dalam posisi setengah jongkok, maka otot akan dituntut untuk menopang berat tubuh serta seimbangkan posisinya. Kaki jadi lebih kuat serta keseimbangan tubuh pun tetap terjaga dengan baik walaupun usia terus bertambah.

Menjadikan tubuh terlihat lebih seksi

Gerakan olahraga satu ini juga bisa mengencangkan otot pantat. Jika yang demikian tersebut dilakukan lebih sering dan rutin, maka bisa membantu Anda mendapatkan tubuh lebih berisi dan seksi. Tak hanya melatih otot kaki, gerakan olahraga squat ini juga bisa membentuk pantat jadi terlihat lebih kencang. Tidak hanya bakar lemak saja, squat juga bisa tingkatkan masa otot tubuh.

Manfaat Mengagumkan dari Olahraga Squat Bagi Tubuh Wanita - Ohayo.co.id 3

Mengurangi resiko cidera

Gerakan squat bisa tingkatkan kekuatan otot tubuh di bagian bawah, ligamen, serta jaringan. Gerakan satu ini bahkan bisa membantu tingkatkan fleksibilitas serta keseimbangan. Dengan latihan squat secara rutin, maka resiko cedera kaki pun akan berkurang, sebab fleksibilitas otot sudah mulai terlatih dengan baik, sehingga Anda pun bisa beraktifitas dengan lebih nyaman lagi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang manfaat mengagumkan dari olahraga squat bagi tubuh wanita. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password