Manfaat Mendengarkan Musik yang Belum Banyak Orang Tahu

Manfaat Mendengarkan Musik yang Belum Banyak Orang Tahu ok

Ohayo.co.id – Anda pastinya juga sudah tahu betul jika musik disebut sebagai bahasa yang universal. Musik tidak hanya jadi bentuk dari seni dan dapat digunakan untuk bersenang – senang saja, akan tetapi juga bisa memberi berbagai manfaat bagi kesehatan. Akan tetapi yang demikian ini ternyata masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Namun demikian Anda tak perlu khawatir, sebab kami akan membagikan kepada Anda semuanya tentang beberapa manfaat mendengarkan musik. Silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Manfaat Mendengarkan Musik yang Belum Banyak Orang Tahu

Manfaat Mendengarkan Musik yang Belum Banyak Orang Tahu

Musik dapat menurunkan stress

Anda mungkin saja masih belum tahu atau tidak menyadari jika sebenarnya mendengarkan musik kala sore hari atau saat berangkat kerja bisa membuat kondisi psikologis seseorang jadi lebih baik. Penelitian di University of Gothenburg menyatakan bahwa mendengarkan musik yang disukai tiap hari dapat menurunkan tingkat stress seseorang.

Melindungi pendengaran

Mungkin saja yang Anda tahu bahwa mendengarkan musik dalam volume keras dapat merusak pendengaran. Tapi ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwasannya seseorang yang sering bermain musik selama hidupnya mempunyai kemampauan mendengar yang lebih baik. Sama halnya seperti saat seseorang melatih otot mereka, begitu pula dengan pendengarannya yang terlatih untuk mendengarkan musik, tapi pastinya Anda tetap harus hati – hati. Jangan dengarkan musik dalam volume yang terlalu keras.

Baca Juga : Lagi Stress Berat? Jernihkan Pikiran dengan Olahraga Ini Yuk!

Baik bagi kesehatan jantung

Tak salah memang jika Anda berpikiran bahwa musik tidak ada kaitannya dengan jantung. Tapi ternyata penelitian University Maryland Medical Center telah menemukan kaitan antara jantung yang sehat dengan kebiasaan mendengarkan musik. Penelitian tersebut mengungkap bahwa seseorang yang mendengarkan musik ceria mempunyai aliran darah yang lebih lancar hingga 26%. Tapi, mereka yang mendengarkan musik sedih, aliran darahnya akan menurun hingga 6%.

Memperkuat daya ingat

Berdasar penelitian dari Hongkong, musik bisa digunakan untuk tingkatkan kemampuan otak anak. Partisipan yang ambil kelas musik diketahui mempunyai nilai lebih baik dalam tes daya ingat jika dibandingkan partisipan yang sama sekali tidak mendengarkan musik.

Nah, itulah beberapa manfaat mendengarkan musik yang belum banyak orang tahu. Semoga informasinya bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password