3 Manfaat Kacang Macadamia untuk Perawatan Kecantikan Wanita

Manfaat Kacang Macadamia

Ohayo.co.id – Seperti yang kita tahu bersama bahwasannya kacang adalah salah satu jenis makanan yang paling dihindari bagi mereka yang memiliki masalah jerawat, khususnya juga bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Akan tetapi, siapa yang menyangka jika jenis kacang macadamia ini justru dikenal sangat baik sekali untuk merawat kecantikan wajah, bahkan juga sangat baik untuk merawat rambut.

Kacang macadamia asalnya dari tanah Australia dengan memiliki rasa yang gurih dan renyah. Menariknya lagi, jenis kacang ini ternyata sering digunakan sebagai bahan dasar produk Skin Care atau pun kosmetik. Nah, sebenarnya apa saja manfaat kacang macadamia tersebut?

3 Manfaat Kacang Macadamia untuk Perawatan Kecantikan Wanita

Manfaat Kacang Macadamia perawatan

Cegah rambut kering

Memiliki kandungan palmitoleic acid yang merupakan lemak tak jenuh tunggal, dimana kandungan ini bisa mempengaruhi produksi sebum di kulit kepala. Bahkan kandungan tersebut dikenal sangat baik untuk lembabkan, haluskan, dan merawat rambut kering maupun kasar. Anda bisa mencampurkan sedikit minyak kacang macadamia tersebut pada kondisioner yang akan Anda gunakan ya ladies, dan dapatkan manfaatnya.

Baca Juga : Ini Lho Skin Care Korea yang Tengah Jadi Tren Di Indonesia

Cegah kerusakan rambut

Minyak kacang macadamia ini ternyata juga bisa jaga rambut Anda dari berbagai masalah kerusakan. Kandungan yang ada di dalamnya bisa menembus folikel rambut dan bantu tingkatkan kekuatan dan elastisitas rambut. Bila Anda rutin lakukan perawatan dengan menggunakan minyak kacang macadamia tersebut, maka rambut Anda akan terlihat lebih sehat dan pastinya tak mudah rontok.

Sebagai anti aging alami

Karena kacang macadamia juga mengandung sejumlah senyawa yang sifatnya anti aging jadi bisa dimanfaatkan untuk menurunkan resiko penuaan dini. Kacang yang bijinya berwarna putih agak kekuningan tersebut kaya akan minyak alami yang di dalamnya mengandung zat oleic dan juga palmitoleic acid. Dimana kedua zat ini diklaim sangat baik untuk segarkan dan lembutkan kulit yang mulai keriput. Bahkan juga ampuh untuk percepat proses penyembuhan luka di kulit.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang 3 manfaat kacang macadamia untuk perawatan kecantikan wanita. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password