Ini Dia Makanan yang Harus Dicoba di Malioboro

Ini Dia Makanan yang Harus Dicoba di Malioboro

Ohayo.co.id – Jika berbicara mengenai Yogyakarta pastinya tak akan pernah bisa terlepas dari Malioboro. Ya, ini adalah jalanan yang paling asyik, ramai, dan terkenal di Yogyakarta. Rasanya belum sah menginjakkan kaki di kota tersebut jika masih belum mampir ke Malioboro. Baik itu untuk sekadar foto selfie, belanja, ataupun berburu oleh – oleh khas Yogyakarta yang murah meriah di lapak kaki lima dan pastinya sembari berwisata kuliner. Untuk Anda yang doyan makan, berikut ini ada beberapa makanan yang harus dicoba di Malioboro.

Ini Dia Makanan yang Harus Dicoba di Malioboro

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum - Ini Dia Makanan yang Harus Dicoba di Malioboro - Ohayo.co.id

Makanan yang harus dicoba pertama kalinya di Malioboro adalah gudeg. Gudeg merupakan kuliner khas Yogyakarta yang memang sudah cukup populer. Sebetulnya di Yogyakarta ini ada satu jalanan yang khusus jual gudeg yakni jalan Wijilan yang ada di sebelah timur alun – alun utara. Dan salah satu gudeg yang paling fenomenal disana adalah Gudeg Yu Djum.

Lumpia Samijaya

Lumpia Samijaya - Ini Dia Makanan yang Harus Dicoba di Malioboro - Ohayo.co.id

Yogyakarta juga memiliki beragam street food atau kuliner jalanan murah meriah yang enak, termasuk juga di jalan Malioboro. Lumpia Samijaya ada di depan toko hape Samijaya yang berbatasan langsung dengan hotel Mutiara Malioboro, sangat mudah memang menemukan tempat ini sebab jauh dari Halte Trans Yogyakarta. Walaupun hanya berjualan di roda kecil, tapi tumpukan lumpia yang menggunung serta penggorengan yang tak berhenti menggoreng membuktikan yang satu ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Es Dawet Campur

Es Dawet Campur - Ini Dia Makanan yang Harus Dicoba di Malioboro - Ohayo.co.id

Udara Kota Yogyakarta yang cukup menyengat saat siang hari memang nikmat rasanya mencoba minuman satu ini. 1 mangkuk es dawet campur tersebut berisikan dawet atau cendol juga beragam cincau, selasih, tape, kolang kaling, kelapa, melon, dan sawo. Luar biasa komplit memang dan Anda bisa menikmati es dawet campur tersebut di jalan Malioboro No. 18, atau disebelah Lumpia Samijaya.

Soto 61

Soto 61 - Ini Dia Makanan yang Harus Dicoba di Malioboro - Ohayo.co.id

Malioboro memiliki restoran Soto 61 yang sudah berdiri sejak tahun 1976. Kehangatan semangkuk nasi soto bening yang dicampur dengan suwiran ayam, sohun, serta seledri pun pastinya akan langsung kembalikan energi Anda yang sudah terkuras habis setelah seharian berbelanja di Malioboro. Soto 61 juga sajikan beragam makanan pendamping, seperti telur kecap, sate – satean, dan otak goreng.

Nah, itulah beberapa makanan yang harus dicoba di Malioboro bisa kami informasikan. Berbicara mengenai liburan, aplikasi AKULAKU memberikan berbagai kemudahan dan penawaran untuk para traveler, seperti tempat pemensanan tiket murah, voucher liburan dan lain sebagainya. Bahkan lagi, di AKULAKU harga untuk semua paket liburan termasuk murah dan bersaing.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password