Ragam Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Selama Hamil

Ragam Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Selama Kehamilan

Ohayo.co.id – Tak bisa dielakkan lagi jika ibu hamil memang penting sekali konsumsi beberapa makanan sehat yang tak hanya baik bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi janin yang dikandung. Alasanya adalah karena didalam makanan sehat tersebut nantinya akan sangat mempengaruhi tumbuh kembang janin dalam kandungan. Bahkan para ahli pun mengatakan jika ibu hamil wajib konsumsi makanan sehat setiap harinya selama kehamilan. Lalu, apa saja sih makanan sehat yang baik dikonsumsi selama hamil? Mari simak selengkapnya dibawah ini.

Ragam Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Selama Hamil

Sayur hijau

Ragam Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Selama Hamil - Sayuran Hijau

Tak hanya baik bagi ibu hamil, yang namanya sayuran ini pastinya juga sangat baik bagi semua manusia, termasuk wanita yang sedang tidak dalam masa kehamilan. Salah satu alasan kenapa sayur hijau baik bagi ibu hamil adalah adanya kandungan nutrisi yang cukup banyak sehingga baik bagi kandungan. Sayuran hijau seperti bayam, sawi, selada, dan lain – lain mengandung serat, kalium, mangan, zat besi, dan berbagai vitamin yang memang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin yang dikandung.

Ubi jalar

Ragam Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Selama Hamil - Ubi jalar

Karena nutrisi yang ada didalam ubi jalar ini bisa jaga kesehatan tubuh ibu hamil secara menyeluruh sehingga tidak diherankan jika ubi jalar masuk ke dalam daftar makanan sehat yang baik dikonsumsi selama hamil. Nutrisi yang ada didalamnya bisa bantu ibu hamil terhindar dari resiko sembelit, kaki bengkak, dan lelah. Tak hanya itu, ubi jalar ternyata juga sangat baik untuk cegah dan atasi mual atau morning sickness selama hamil.

Baca Juga : Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal, Ibu Hamil Harus Tahu Ini!

Tomat

Ragam Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Selama Hamil - Tomat

Anda semuanya sudah pasti tahu betul kan jika di tomat ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi? Bahkan tomat juga memiliki cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Tomat bisa dikonsumsi sebagai jus segar, salad, atau bumbu sayuran. Antioksidan dan nutrisi yang ada didalamnya dipercaya bisa cegah kerusakan sel tubuh selama hamil.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang ragam makanan sehat yang baik dikonsumsi selama hamil. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password