Makanan Sehat untuk Meratakan Perut Tanpa Olahraga

Makanan Sehat untuk Meratakan Perut Tanpa Olahraga ok

Ohayo.co.id – Ingin punya perut rata, tapi malas untuk melakukan olahraga? Tak perlu khawatir ladies, sebab ada faktor pendukung lainnya yang bisa membuat Anda lebih mudah mendapatkan perut yang rata yakni makanan. Ya, ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda mendapat perut rata lebih cepat menurut Kasey Brixius, RDN, seorang ahli nustrisi yang harus Anda tahu. Apa saja itu? Simak ulasan makanan sehat untuk meratakan perut tanpa olahraga berikut ini.

Makanan Sehat untuk Meratakan Perut Tanpa Olahraga

Makanan Sehat untuk Meratakan Perut Tanpa Olahraga

Karbohidrat kompleks dan lemak sehat

Beberapa makanan sehat yang mengandung karbohidrat kompleks dan lemak sehat penting sekali untuk pembentukan otot, diantaranya ikan, telur, tahu, sayur, tempe, dan berbagai makanan berbahan biji – bijian. Kedua kandungan tersebut akan jaga keseimbangan hormon dan gula darah yang nantinya akan bantu pengolahan lemak jadi energi lebih baik dan bisa lancarkan peredaran darah.

Menyingkirkan kembung

Perut kembung dan juga gas yang terjebak dalam perut akan menjadikan perut Anda buncit. Oleh sebab itu, Anda sangat disarankan sekali untuk mengurangi makanan yang jadi penyebab gas. Sebaliknya, konsumsilah makanan yang bisa keluarkan gas yang terjebak dalam perut, seperti makanan yang banyak mengandung serat. Makanan tinggi serat ini seperti sayur, buah, gandum, kedelai, dan nasi merah.

Baca Juga : Awas, 3 Makanan yang Bisa Bikin Selulit Makin Parah

Kandungan kalium yang tinggi

Makanan yang memiliki mineral tinggi, seperti kalium ini ada pada buah pisang, sayur hijau, kentang, dan kacang – kacangan. Beberapa makanan tersebut bisa membantu keluarkan gas yang terjebak dalam perut yang buncit dan kembung. Tak hanya itu, kalium juga ampuh bantu keluarkan cairan yang tertahan dalam pencernaan.

Kandungan protein yang tinggi

Makanan sehat untuk memiliki perut rata tanpa olahraga terakhir adalah makanan dengan kandungan protein yang tinggi, seperti susu, telur, daging ikan, dada ayam, dan kedelai. Sebagai pengganti karbohidrat, protein tak hanya bisa penuhi kebutuhan energi saja, akan tetapi juga bisa bantu proses pembentukan otot lebih cepat dan buat perut rata alami walaupun tanpa olahraga.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang makanan sehat untuk kamu yang ingin punya perut rata tanpa olahraga. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password