Ragam Makanan Sehat Bagi Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas

Ragam Makanan Sehat Bagi Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Memenuhi kebutuhan nutrisi bayi memang tak hanya dimulai pada saat kehamilan, pasca melahirkan dan menyusui pun Anda perlu terus suplai nutrisi terbaik yang dibutuhkan bayi Anda agar tumbuh dengan baik dan sehat. Apalagi jika Anda ingin si kecil kelak bisa tumbuh jadi anak yang cerdas. Maka ada beberapa makanan sehat bagi ibu menyusui, yang bisa Anda jadikan sebagai menu wajib untuk pertumbuhan serta perkembangan otak bayi yang cerdas.

Dalam jurnal Pediatrics mengungkapkan bahwasanya nutrisi seperti seng, protein, zat besi, folat, asam lemak tak jenuh ganda, dan beberapa vitamin sangat penting sekali untuk perkembangan otak bayi. Kurangnya nutrisi ini bisa sebabkan masalah pada fungsi otak di kemudian hari.

Ragam Makanan Sehat Bagi Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas

Ragam Makanan Sehat Bagi Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas - Ohayo.co.id 1

Ada beberapa jenis makanan yang didalamnya mengandung nutrisi cukup banyak, seperti tahu, telur, tempe, sayur hijau, dan daging ikan. Anda bisa konsumsi beberapa jenis makanan tersebut selagi menyusui. Nutrisi yang ada didalam makanan tersebut nanti akan disalurkan lewat ASI yang diberikan tiap harinya. Ada banyak sekali penelitian yang menyebutkan bahwasanya pemenuhan gizi diawal – awal usia bayi sangat penting sekali untuk bangun otak yang cerdas. Seribu hari pertama usia bayi merupakan kesempatan yang benar – benar harus dimanfaatkan oleh tiap ibu untuk memberikan nutrisi terbaik.

Dr. Sarah Jane Schwarzenberg mengungkatkan bahwa ASI adalah salah satu makanan utama bagi bayi yang baru lahir, hingga mereka mencapai usia 6 bulan. Selain hal tersebut, ASI juga bisa didampingi dengan MPASI yang didalamnya mengandung mineral zat besi serta seng yang bisa bantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

Ragam Makanan Sehat Bagi Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas - Ohayo.co.id 2

Setelah itu, Anda juga bisa buatkan MPASI yang didalamnya mengandung gizi seperti protein dan vitamin dari sayur hijau serta daging tanpa lemak yang sudah dihaluskan hingga benar – benar lembut. Dan hal paling pentingnya lagi adalah mengenalkan anak pada berbagai makanan sehat selama memberikan makanan pendamping ASI.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang ragam makanan sehat bagi ibu menyusui agar bayi cerdas. Semoga bermanfaat.

 

Tertarik mendapatkan promo eksklusif seputar Produk Ibu dan Anak?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & nikmati promo spesialnya! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password