Makanan Sehat Agar Anak Tumbuh Cerdas

Makanan Sehat Agar Anak Tumbuh Cerdas

Ohayo.co.id – Perlu Anda tahu bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi kecerdasan seseorang ini adalah kesehatan, aktifitas fisik, faktor lingkungan, dan nutrisi makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Sehingga untuk dukung kecerdasan anak, maka para orangtua bisa membantunya dengan cara memberi nutrisi makanan sehat agar anak tumbuh cerdas.

Asupan gizi mempunyai pengaruh yang cukup besar, seperti faktor lingkungan dalam mendukung kecerdasan anak. Asupan gizi ini sangatlah berpengaruh pada bangunan sel tubuh tak terkecuali sel utama otak. Nutrisi makanan terbaik tentu sangat dibutuhkan anak, sebab di masa inilah anak akan alami perubahan dengan sangat cepat dalam proses tumbuh kembangnya. Nah, untuk rangsang tumbuh kembangnya tersebut termasuk perkembangan kecerdasan otak, salah satunya adalah memilih makanan sehat untuk anak.

Ini Makanan Sehat Agar Anak Tumbuh Cerdas

1. Salmon

Ini adalah sumber yang sangat baik sekali dari asam lemak omega 3 yang berperan terhadap pertumbuhan dan perkembangan otak. Para peneliti menyatakan abahwa seseroang yang mendapat asupan asam lemak omega 3 lebih banyak akan berpikir lebih tajam dan mendapat hasil memuaskan pada uji kemampuan.

2. Daging sapi tanpa lemak

Ini adalah sumber makanan kaya zat besi. Zat besi merupakan mineral esensial yang bisa bantu anak berkonsentrasi dan tetap berenergi saat di sekolah. daging sapi juga mempunyai kandungan mineral seperti seng yang bisa bantu jaga daya ingat anak.

3. Telur

Telur juga sudah cukup lama dikenal sebagai sumber terpenting protein yang mudah sekali didapatkan dan harganya relatif terjangkau. Meskipun mengandung kolesterol, bagian kuning telur ini ternyata kaya akan kolin, ini adalah zat yang dapat membantu perkembangan daya ingat atau pun memori.

4. Sayur berwarna

Bayam, wortel, ubi jalar, labu, dan tomat adalah sayuran kaya akan nutrisi dan antioksidan yang akan buat sel otak menjadi lebih kuat dan sehat.

5. Selai kacang

Kacang tanah atau selai kacang ini juga diketahui kaya akan vitamin E, antioksidan yang berperan penting dalam melindungi membrane sel syaraf. Bersamaan dengan tiamin, vitamin E akan bantu sel syaraf dan otak untuk penggunaan glukosa jadi kebutuhan energi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang makanan sehat agar anak tumbuh cerdas. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Susu Formula Terbaik untuk Otak Anak, Apa Saja Kriterianya?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password