Makanan Pedas Bisa Buat Panjang Umur, Gimana Bisa?

Makanan Pedas Bisa Buat Panjang Umur

Ohayo.co.id – Ladies, apa Anda adalah salah satu pengemar makanan pedas? Jika iya selamat ya, Anda berpotensi berumur panjang lho. Khususnya nih bagi para penggemar makanan pedas, ternyata makanan dengan rasa yang pedas ini bisa tingkatkan nafsu makan seseorang. Hal yang demikian tersebut karena cabe bisa menambah rasa pada makanan. Walaupun makanan yang pedas tersebut seringkali bisa membuat perut jadi sakit, akan tetapi hal ini berbnding lurus dengan manfaat yang diberkan.

Tapi, Benarkah Makanan Pedas Bisa Buat Panjang Umur?

Makanan Pedas Bisa Buat Panjang Umur ok

Perlu Anda tahu bahwa untuk bisa mendapatkan manfaat dari makanan pedas yang Anda konsumsi tersebut ada baiknya Anda memilih yang fresh. Cabe merah segar jauh lebih disarankan dibandingkan dengan mengkonsumsi saus cabe yang banyak. Sebab makanan yang lebih segar dan fresh ini banyak mengandung nutrisi yang memang sangat penting bagi kesehatan.

Ada sebuah penelitian yang menyebuthkan bahwa bila seseorang yang gemar sekali makan pedas mempunyai kesempatan hidup yang jauh lebih tinggi hingga 14% jika dibandingkan dengan mereka yang tak pernah atau tak suka makan pedas. Kandungan vitamin A dan C yang ada di dalam cabe bisa memperkuat dinding otot jantung. Sementara itu kandungan capsaicin yang ada di dalamnya bisa meningkakan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Baca Juga : Konsumsi 5 Makanan Ini Untuk Cegah Keriput

Kandungan capsaicin yang ada di dalam cabe ini ternyata juga bisa bantu cegah terjadinya pembekuan darah. Bahkan lebih dari itu, capsaicin di dalam cabe juga mampu atasi masalah sirkulasi darah dan jaga kinerja jantung, sehingga dapat terhindar dari serangan jantung yang cukup membahayakan.

Akan tetapi meskipun baik bagi kesehatan, Anda juga tetap perlu batasi konsumsi makanan pedas tersebut. Sebab, jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas maka yang demikian ini bisa sebabkan sakit perut dan gangguan tidur. Hal tersebut karena pengaruh capsaicin yang bisa ubah suhu tubuh dan buat susah tidur. Apabila Anda memiliki masalah pada pencernaan, lebih baik konsultasikan dulu dengan dokter ketika akan konsumsi makanan pedas.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang makanan pedas bisa buat panjang umur. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password