Hindari 6 Makanan Ini Agar Asam Lambung Tak Naik

Asam Lambung Tak Naik

Ohayo.co.id – Seperti yang kita tahu bahwa asam lambung ini memang sering sekali membuat kita tak nyaman. Makan salah, tak makan pun jadi semakin salah. Bila yang demikian ini dibiarkan begitu saja, maka akan membuat masalah pada sistem pencernaan Anda. Mual serta hilang selera makan merupakan salah satu akibat dari asam lambung. Supaya asam lambung tak naik Anda harus menjaga pola makan dan juga stress. Terlalu banyaknya hal yang dipikirkan, akan sebabkan stress dan juga tingkatkan asam lambung.

Di bawah ini adalah beberapa makanan yang wajib Anda hindari agar asam lambung tak naik. Mari lebih baik menghindari daripada mengobati asam lambung.

Hindari 6 Makanan Ini Agar Asam Lambung Tak Naik

hindari makanan supaya asam lambung tak naik

  • Jamur, kacang-kacangan, asparagus, brokoli, pear, dan juga apel merupakan jenis makanan yang rendah kalori. Namun sangat disayangkan sekali, makanan tersebut sangat sulit untuk dicerna dan bisa tingkatkan gas di dalam lambung. Meningkatnya gas bisa tingkatkan asam lambung.
  • Makanan dan juga minuman dari produk olahan susu bisa tingkatkan asam lambung. Yoghurt dan keju merupakan makanan yang bisa tingkatkan asam lambung ini. Untuk bisa mengetahui apa produk olahan susu ini berpengaruh pada pencernaan atau pun tidak, reaksinya bisa Anda lihat setelah 40-90 menit.
  • Makanan yang mengandung pati, seperti halnya gandum, kentang, dan juga roti bisa tingkatkan produksi asam lambung.
  • Tak semua jenis makanan yang mengandung serat baik bagi tubuh. Beberapa makanan yang di dalamnya mengandung serat malah dapat meningkatkan asam lambung. Sayuran seperti kangkung, kacang, dan juga buah asam bisa tingkatkan asam lambung ini.
  • Permen dan juga beberapa makanan yang bebas gula tak selalu baik. Makanan ini malah dapat meningkatkan kadar asam lambung di dalam tubuh kita.
  • Makanan berlemak bisa sebabkan asam lambung naik.

Demikianlah tadi kilas informasi tentang daftar makanan yang bisa sebabkan asam lambung naik. Semoga informasin yang kami bagikan di atas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga : Hindari Makanan Ini Saat Perut Kosong Waktu Berbuka Puasa

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password