Jadikan Liburanmu Bersama Anak Lebih Seru dengan Tips Ini

Liburan Bersama Anak

Ohayo.co.id  – Liburan bersama anak tak hanya bisa menambah kehangatan hubungan antar keluarga, akan tetapi juga bisa mendekatkan sekaligus sebagai bentuk perhatian orangtua kepada anaknya. Liburan bersama anak ini setidaknya harus dilakukan 2 kali dalam 1 tahun, khususnya pada saat libur sekolah.

Walaupun pada dasarnya liburan bersama anak yang masih balita ini memang tak mudah. Ada beberapa persiapan khusus yang wajib dilakukan dari jauh – jauh hari. Kira – kira apa saja yang harus dipikirkan saat harus liburan bersama anak? Ini adalah tips jadikan liburanmu bersama anak lebih seru.

Tips Jadikan Liburanmu Bersama Anak Lebih Seru

Liburan Bersama Anak

Menggunakan kendaraan pribadi atau pesawat terbang?

Menimbang – nimbang mana yang lebih baik, kendaraan pribadi atau pesawat terbang ini ditentukan bukan dari faktor kenyamanannya saja, akan tetapi juga ditentukan dari jarak tempuh tempat wisata yang akan didatangi. Silakan pertimbangkan hal tersebut dengan baik, agar liburan Anda tetap nyaman dan aman.

Memilih pantai atau gunung?

Biasanya anak – anak kurang paham ketika ditawarkan pilihan destinasi wisata. Tapi sebaiknya dalam 1 tahun, Anda bisa ajak anak – anak ke tempat wisata yang berbeda. Pilihan paling tepat untuk liburan bersama anak untuk pertama kalinya adalah pantai. Tak hanya bisa melatih motorik anak, di pantai anak Anda juga bisa diajak menikmati hidangan kuliner khas laut.

Membawa gendongan atau stroller?

Bila Anda memutuskan untuk berwisata ke pantai yang tak jauh dengan kota, tidak ada salahnya untuk membawa stroller. Selain bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan tas, Anda juga tidak perlu repot lagi menggendong sih kecil ketika jalan – jalan bersama. Tapi, jangan berpikir stroller ini ringan ketika berwisata ke tempat yang berbukit atau pun ada di bawah kaki gunung, yang pastinya akan menyulitkan Anda bisa bawa stroller, solusi terbaiknya adalah membawa gendongan ya ladies.

Membawa mainan atau beli mainan?

Untuk anak yang sudah cukup besar, tentu tak perlu bawa mainan yang terlalu banyak. Hindari juga membawa mainan yang berupa gadget. Sebab liburan adalah waktu paling tepat untuk mendetoksifikasi anak dari kecenderungan akan medsos dan gawai.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips jadikan liburanmu bersama anak lebih seru. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca juga : Liburan Aman dari Agen Travel dengan Tips Praktis Ini

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password