Benarkah Lempar Telur Saat Ulang Tahun Bisa Akibatkan Kebutaan?

Lempar Telur Saat Ulang Tahun Bisa Akibatkan Kebutaan

Ohayo.co.id – Ulang tahun adalah hari yang paling menyenangkan dan membahagiakan pada saat keluarga serta sahabat atau orang terdekat Anda jadi pengingat bahwa usia telah bertambah satu tahun. Artinya Anda semakin dewasa secara usia dan diharapkan Anda pun juga bisa semakin bijak lagi dalam berbagai hal.

Tapi tahu nggak sih bahwa ulang tahun pun ternyata juga bisa berujung malapetaka? Awalnya sih hanya ikut – ikutan trend kaum muda, yakni dengan mengisengi yang sedang berulang tahun dengan melempari telur, dan pada akhirnya perayaan tersebut berujung duka sebab penglihatan jadi terganggu hanya gara – gara tradisi lempar telur tersebut. Lalu, benarkah lempar telur saat ulang tahun bisa akibatkan kebutaan? Berikut informasinya.

Benarkah Lempar Telur Saat Ulang Tahun Bisa Akibatkan Kebutaan?

Lempar Telur Saat Ulang Tahun Bisa Akibatkan Kebutaan buta

Mungkin saja ini hanya mitos belaka, bagaimana bisa hanya melempar telur saja bisa mengakibatkan kebutaan? Tunggu dulu, sebab faktanya memang sudah ada. Yusuf Permana adalah siswa Madrasah Aliyah Ash Shoheh, Bogor secara tiba – tiba ia kehilangan penglihatannya hanya gara – gara terkena temparan telur oleh teman – temannya yang merayakan ulang tahunnya. Telur busuk yang dilemparkan temannya tersebut ternyata menginfeksi mata kirinya.

Dr Gitalisa Andayani SpM(K) adalah seorang ahli mata dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo mencoba membenarkan hal ini. Ia berpendapat bahwasannya selain kemungkinan infeksi bakteri dari telur yang memang sudah buruk tersebut, kemungkinan Yusuf alami infeksi kornea atau pun keratitis akibat pecahan cangkang telur yang dilemparkan.

Baca Juga : Hindari Kebiasaan Buruk Ini Agar Mata Cantikmu Tak Rusak

Bisa saja mata iritasi akibat dari kontak langsung dengan bahan busuk, tetapi yang lebih berbahayanya lagi sebetulnya adalah cangkang telur yang jika pecah, bagian tepiannya jadi sangat tajam. Yang demikian ini tentu bisa melukai kornea. Apapun alasan seseorang lakukan tradisi lempar telur demi memperingati ulang tahun temannya, ia mengingatkan bahwasannya pada dasarnya mata adalah salah satu organ tubuh yang paling sensitif dan harus dilindungi dari beberapa benda – benda atau pun zat berbahaya yang bisa sebabkan iritasi mata. Unuk itu, hindari melempar telur pada bagian mata ini.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang kebiasaan lempar telur saat ulang tahun bisa akibatkan kebutaan. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password