Langkah Mudah Menyembuhkan Jerawat Tanpa Obat

Menyembuhkan Jerawat Tanpa Obat

Ohayo.co.id – Sering keluhkan masalah jerawat yang mengganggu di wajah Anda? Kira – kira sudah berapa banyak uang yang sudah Anda keluarkan hanya untuk menyembuhkan si jerawat di wajah yang membandel tersebut? Apabila hingga saat ini Anda memang masih sangat kesal dengan si jerawat dan sudah mencoba obat anti jerawat tapi masih saja tidak manjur, lebih baik segera hentikan penggunaan obat tersebut. Mulailah dengan cara alami menyembuhkan jerawat tanpa obat. Ikuti saja langkah – langkahnya di bawah ini.

Langkah Mudah Menyembuhkan Jerawat Tanpa Obat

Menyembuhkan Jerawat Tanpa Obat ok

Rajin membersihkan wajah

Langkah mudah yang pertama harus Anda lakukan saat jerawat mulai betah berlama – lama tinggal di wajah Anda adalah dengan menjaga kebersihan wajah dari make up atau debu. Pastikan Anda selalu membersihkan make up dengan make up remover dan sabun wajah. Sabun wajah ini cukup Anda gunakan 1 hari sekali saja, ketika Anda pulang dari beraktifitas di luar rumah. Di pagi harinya Anda tak perlu lagi menggunakan sabun wajah, cukup menggunakan milk cleanser dan jangan lupa untuk menggunakan air seduhan teh untuk membasuh wajah Anda dan diamkan selama 2 menit.

Baca Juga : Wajah Bebas Jerawat dengan Minuman Segar Ini

Menggunakan masker bahan alami

Apabila Anda sudah beraktifitas seharian dan wajah Anda tampak sangat lelah karena make up, silahkan bersihkan wajah dari makeup tersebut dengan menggunakan make up remover, setelah itu coba pilih masker alami berikut ini untuk Anda gunakan :

  • Masker timun. Dibuat dari serutan mentimun, aplikasikan saja di wajah Anda secara merata, lalu diamkan kurang lebih selama 10 menit dan bilas wajah Anda seperti biasa. Masker timun ini tak hanya akan melenyapkan jerawat di wajah, juga akan menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda.
  • Masker tomat. Lalu untuk masker satu ini dapat Anda aplikasikan 1 minggu sekali saja, fungsinya tak hanya untuk mengeringkan jerawat juga akan bantu membersihkan pori – pori yang telah tersumbat di wajah Anda.
  • Masker jeruk nipis. Dan yang terakhir adalah dengan menggunakan masker jeruk nipis. Akan tetapi lebih baik tidak digunakan pada saat jerawat sedang meradang atau pun kemerahan.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang langkah mudah menyembuhkan jerawat tanpa obat. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password