Kulit Ketiak Hitam? Ketahui Penyebabnya dan Hindari dari Sekarang!

Penyebab Kulit Ketiak Hitam ok

Ohayo.co.id – Kulit ketiak yang hitam pastinya akan membuat rasa percaya diri sebagian orang berkurang. Rasanya mau pilih pakaian juga jadi penuh rasa khawatir orang – orang bisa lihat bagian ketiak Anda yang hitam. Untungnya, sekarang sudah ada banyak sekali cara ampuh untuk cerahkan kulit ketiak hitam. Mulai dari penggunaan bahan alami, hingga perawatan dengan teknologi modern. Tapi mencegah tetap saja lebih baik daripada harus mengobati bukkan? Nah, agar Anda bisa tetap tampil percaya diri, mari ketahui terlebih dulu penyebab kulit ketiak hitam dibawah ini dan hindari mulai dari sekarang.

Penyebab Kulit Ketiak Hitam

Penyebab Kulit Ketiak Hitam

Terlalu sering menggunakan deodoran

Meskipun deodoran memang bisa bantu Anda supaya terbebas dari ketiak yang basah ataupun bau, tapi Anda pastinya juga tahu bahwa ada kandungan kimiawi didalam deodoran. Apabila digunakan terus menerus dalam waktu lama, maka bahan kimiawi tersebut akan pengaruhi kondisi kulit Anda. Apalagi jika Anda juga mempunyai jenis kulit sensitif. Jadi hanya gunakan deodoran seperlunya saja.

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat

Penggunaan deodoran yang terlalu sering pun juga bisa menjadikan ketiak Anda jadi hitam. Sebab pakaian yang ketat ini akan buat ruang gerak Anda terbatas, sehingga kulit ketiak pun akan bergesekan dengan pakaian yang bisa sebabkan kulit ketiak jadi hitam.

Baca Juga : Cara Hilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Mudah

Penumpukan sel – sel kulit mati

Penyebab kulit ketiak hitam lainnya adalah adanya penumpukan sel – sel kulit mati. Lebih jauh lagi penumpukan keringat, bakteri, dan residu dari deodoran yang Anda pakai. Apabila Anda tidak rutin lakukan eksfoliasi, maka sel – sel kulit mati tersebut akan semakin menumpuk sehingga kulit ketiak Anda pun terlihat hitam.

Bercukur

Bulu ketiak tak jarang mengganggu penampilan bagi sebagian orang dan solusi paling mudah untuk menghilangkan bulu ketiak tersebut adalah bercukur. Tapi, Anda juga harus hati – hati saat melakukannya, sebab kulit ketiak adalah area kulit yang paling senstif dan rentan sekali terhadap iritasi yang bisa sebabkan kulit ketiak jadi hitam. Oleh sebab itu, jangan lupa gunakan shaving cram untuk kurangi resiko iritasi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang penyebab kulit ketiak hitam. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password