Kisah Cinta Dilan Milea Berakhir Tak Semanis Cerita Romansa dan Meme Meme-nya

Kisah Cinta Dilan Milea Berakhir Tak Semanis Cerita Romansa dan Meme Meme-nya - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sinema Indonesia sampai saat ini masih digaduhkan dengan satu film viral berjudul Dilan yang nampaknya akan meninggalkan dampak tersendiri di kalangan masyarakat kita, khususnya kawula muda. Film layar lebar yang mengusung tema kisah cinta remaja tahun 1990 ini memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama oleh para penggemarnya. Selain itu meme dan parodi film kisah cinta Dilan Milea ini menjadi trending topic hampir di semua platform media sosial. Kreatifitas dan kepiawaian netizen Indonesia pun tidak berhenti sampai di sana, mulai dari meme, video sampai cover lagu-lagu ost-nya dijabanin biar ikut mengalir bersama arus kekinian. Apa yang dicari orang-orang dari film ini ya? Bahkan sampai ada yang rela nonton berkali-kali lho.

Kisah Cinta Dilan Milea Berakhir Tak Semanis Cerita Romansa dan Meme Meme-nya

Kisah Cinta Dilan Milea Berakhir Tak Semanis Cerita Romansa dan Meme Meme-nya - Ohayo.co.id 1

1. Cowok ‘manis’ nan romantis tahun 90-an: Dilan

Akun-akun media sosial komersial maupun personal akhir-akhir ini banyak menebar meme dan video parodi film Dilan. Tentu saja yang diunggulkan adalah dua sejoli yang menjadi tokoh utama, siapa lagi kalau bukan Dilan dan Milea. Judul film yang langsung diambil dari nama tokoh utamanya tentu saja menimbulkan pertanyaan siapa Dilan sebenarnya, kok sampai setenar itu di mata rakyat Indonesia. Di dalam film Dilan, yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq ini sosok Dilan digambarkan sebagai anak badung hits di sekolahan. Karena selain terkenal dengan kenakalannya, dia juga dicap dengan prestasinya yang nggak pernah absen dapet ranking. Kemudian cerita tentang Dilan menjadi lebih naik daun ketika dirinya menyukai seorang cewek bernama Milea. Gombalan-gombalan manis yang dilontarkan kepada Milea membuat hati wanita klepek-klepek, hingga cewek-cewek dilanda sindrom mendambakan sosok cowok seperti Dilan. Quote-quote gombalan ala Dilan pun telah menyebar ke penjuru dunia maya.

2. Kekasih Dilan, si anak gedongan dara cantik sekolahan

Gadis asal Jakarta bernama lengkap Milea Adnan Hussain yang kemudian pindah sekolah ke Bandung adalah titik tolak cerita cinta Dilan dan Milea dimulai. Cewek cakep banyak yang ngejar akhirnya resmi jadi pacar Dilan ketika gombalan maut bertema ramalan digunakan untuk memikat hati Milea hingga akhirnya membawa mereka resmi menjadi sepasang kekasih pada tanggal 22 Desember 1990. Si cewek cantik dan baik memiliki pacar seorang panglima tempur sebuah geng motor Bandung, adalah perpaduan karakter yang menarik. Tapi nampaknya Milea tidak terlalu menilai tentang siapa diri Dilan, dia hanya menilai apa yang telah dilakukan Dilan untuknya. Termasuk kata-kata gombal Dilan yang selalu berhasil membuatnya tersipu.

Kisah Cinta Dilan Milea Berakhir Tak Semanis Cerita Romansa dan Meme Meme-nya - Ohayo.co.id 3

3. Pimpinan tawuran geng motor Bandung

Film-film bertema remaja beserta kisah percintaannya seringnya memiliki pemeran utama dengan segala sifat terpujinya. Namun, di film Dilan ini memberikan nuansa berbeda terutama pada karakter tokohnya, seorang cowok yang dipandang sebelah mata karena dirinya sering membuat kerusuhan disandingkan dengan bidadari dengan hati malaikatnya. Dilan adalah panglima tempur geng motor Bandung ternama saat itu, disamping kegiatan sekolahnya dia juga terlibat dalam kegiatan-kegiatan geng motor, termasuk tawuran. Tapi dengan ikhlasnya Milea bersedia menjadi pacar dengan segala resiko yang mungkin terjadi. Tentu saja Dilan bukan anak yang dianggap baik di sekolah meskipun mempunyai kecerdasan di atas rata-rata.

Kisah Cinta Dilan Milea Berakhir Tak Semanis Cerita Romansa dan Meme Meme-nya - Ohayo.co.id 2

4. Prestasi dan hobi yang seimbang

Dilan, siswa SMA dengan sejuta aksi. Aksi-aksi tawuran dan aktifitas jalanan lainnya bisa dibilang hobi bagi seorang Dilan walaupun kerap membawanya melaggar peraturan-peraturan sekolah. Tidak jarang dirinya bersama teman-teman se-geng harus menaggung sanksi akibat ulah yang mereka perbuat. Termasuk mencicipi gelapnya penjara juga diterima Dilan sebagai pengalaman seorang panglima tempur di kota Paris van Java itu.

5. Era 90-an yang kekinian

Era tahun 90-an sangat jauh dengan yang namanya jaman digital sekarang ini. Untungnya ranah pergaulan Dilan dan Milea termasuk dalam kategori pergaulan modern anak kota pada masanya, sehingga masih cocok dikaitkan dengan dinamika anak muda jaman sekarang.

Perwatakan tokoh Dilan dan Milea dipaparkan untuk menarik perhatian publik sedemikian rupa, karena memang pembawaan mereka berkarakter sebagai sosok yang cocok diidolakan. Lalu kebetulan atau bukan, kisah percintaan mereka yang sangat manis ini menjadi bumbu utama film Dilan digarap. Namun sayang seribu sayang, kisah cinta yang memukau perhatian masyarakat Indonesia ini berakhir tak semenakjubkan kata-kata romantisnya karena hubungan Dilan dan Milea pada akhirnya kandas juga.

 

Ingin tetap update dengan informasi seputar selebritis?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password