Suka Makan Telur Puyuh? Yuk, Ketahui Nutrisi yang Terkandung di Dalamnya

Ketahui Nutrisi yang Terkandung Di dalam Telur Puyuh - Ohayo.co.id 1

Ohayo.co.id – Apa Anda salah satu pecinta dan gemar sekali makan telur puyuh? Telur puyuh adalah salah satu jenis telur yang memiliki ukuran kecil, tetapi sangat lezat sekali untuk dikonsumsi sebagai camilan. Bahkan bisa dibilang penggemar dari telur puyuh ini sangat banyak, mulai dari anak – anak hingga orang tua sekalipun.

Selain itu, telur puyuh ini juga jadi salah satu makanan yang bisa dibilang paling mudah diolah. Tak hanya memiliki rasa yang enak dan lezat, ternyata telur puyuh tersebut juga memiliki kandungan yang luar biasa bagi kesehatan. Apa sajakah itu? Mari ketahui nutrisi yang terkandung didalam telur puyuh pada beberapa ulasan yang akan kami informasikan berikut ini.

Ketahui Nutrisi yang Terkandung di Dalam Telur Puyuh

Ketahui Nutrisi yang Terkandung di dalam Telur Puyuh - Ohayo.co.id 1

Perlu Anda tahu nih bahwa putih telur puyuh ternyata lebih dipilih khususnya oleh para penderita diabetes, sebab rendah kolesterol. Selain hal tersebut, dengan mengkonsumsi putih telur puyuh, maka seseorang bisa mendapatkan nutrisi yang cukup, tanpa harus takut meningkatkan berat badan. Jadi, buat Anda yang sedang berdiet, tak perlu takut untuk memasukkan putih telur puyuh ke dalam menu diet Anda ya!

Tetapi demikian, tidak hanya putih telurnya saja, kuning telur puyuh juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Kolesterol yang ada didalam kuning telur puyuh ini adalah kolesterol baik yang bisa menurunkan resiko serangan jantung. Apabila dibandingkan dengan putih telur, maka kuning telur puyuh memang jauh lebih banyak mengandung zat besi, kalsium, fosfor, thiamin, zinc, vitamin B6, vitamin B12, folat, dan asam pantotenat. Akan tetapi sebetulnya kedua bagian telur yakni putih dan kuningnya kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B12, dan riboflavin.

Tapi yang perlu Anda ingat disini adalah mengkonsumsi kuning telur untuk tingkatkan kolesterol baik tak semata – mata bisa menurunkan kadar kolesterol jahat secara bersamaan. Segala sesuatu yang berlebih memang tak baik, oleh sebab itulah, silahkan Anda konsumsi semua makanan bergizi baik bagi tubuh sesuai porsinya.

Demikian informasi tentang nutrisi yang terkandung didalam telur puyuh bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password