Pantas Susah Juara, Ini Dia Kesalahan yang Sering Dilakukan pembalap Pemula

Kesalahan yang Sering Dilakukan pembalap Pemula

Ohayo.co.id – Ada beberapa kesalahan yang sering sekali dilakukan pembalap pemula, sehingga yang demikian tersebut mengakibatkan mereka jatuh dari ganjaran juara. Tidak sedikit pula dari mereka yang kemudian menjadi juru kunci pada posisi buncit hingga akhirnya terjatuh. Berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan pembalap pemula. Solusinya pasti menggunakan instruktur balap supaya bisa mengoreksi kelemahan dan kelebihan setiap pembalap tersebut. Lalu apa saja sih kesalahan mereka?

Ini Dia Kesalahan yang Sering Dilakukan Pembalap Pemula

Kesalahan yang Sering Dilakukan pembalap Pemula ok

Terlalu cepat

Mungkin saja para pembalap ingin maksimalkan performa motornya. Akan tetapi di dunia balap, ternyata hukum fisika masih berlaku. Dimana menambahkan kecepatan juga harus diiringi dengan kehati – hatian dan tetap konsisten pada kecepatan motor. Jangan pernah tergoda untuk ikuti pembalap lainnya yang melaju lebih cepat, sebab ini hanya bisa membawa Anda pada keburukan. Selain itu, penting juga menjaga keseimbangan saat memacu kuda besi sesuai dengan kecepatannya.

Terlalu lambat

Terlalu hati – hati pada sirkuit balap juga bisa sangat membahayakan pembalap lain, khususnya apabila terus berubah – ubah jalur. Maka dari itu, diperlukan kepercayaan diri yang tinggi serta meminta instruktur supaya selalu menginformasikan pada pembalap supaya tetap yakin dengan kecepatannya.

Baca Juga : Sebelum Balapan Marquez Jalankan Ritual Ini

Pengereman yang terlalu dini

Para pembalap juga diminati untuk lakukan pengereman yang tepat dan konsisten. Melakukan pengereman yang terlalu dini, apalagi saat ada di tikungan memang kesalahan klasik yang sering dilakukan oleh pembalap pemula. Pengereman yang mendadak ini hanya akan hasilkan ketidakstabilan.

Menggunakan sketsa lintasan

Apabila Anda sedang ada di jalanan umum, pastinya Anda harus tetap ada di sisi jalan. Tetapi berbeda halnya dengan trek balapan, dimana pembalap harus mempunyai seni dalam melintas pada sirkuit. Pada kebanyakan perlombaan balap, ada instruksi mengenai cara mengambil tiap tikungan, hingga kerucut yang menandai titik masuk ataupun keluar sirkuit. Kerucut inilah pasti akan memudahkan pembalap di area balap.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kesalahan yang sering dilakukan pembalap pemula. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan motor?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password