Yakin Mau Beli Motor Matic? Kenali Dulu Kelemahan Motor Matic Ini!

Ini Kelemahan Motor Matic yang Perlu Anda Tahu - ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sekarang ini demam motor matic memang sudah semakin menjamur di kalangan masyarakat. Mereka menganggap bahwa motor matic jauh lebih mudah, efisien, dan berfungsi lebih banyak dibandingkan motor bebek atau manual. Hingga akhirnya ada banyak orang yang berbondong – bondong membeli motor matic. Tetapi harus Anda tahu terlebih dulu, khususnya nih bagi Anda yang berencana membeli motor matic, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Ternyata motor matic tetap mempunyai kelemahan bila dibandingkan dengan motor manual. Berikut kelemahan motor matic yang perlu anda tahu.

Ini Kelemahan Motor Matic yang Perlu Anda Tahu

Ini Kelemahan Motor Matic yang Perlu Anda Tahu - ohayo.co.id 1

Memiliki diameter roda yang kecil

Ya, benar sekali bahwa diameter roda pada motor matic ini memang cukup kecil. Hal tersebut pastinya akan berimbas pada kenyamanan di jalan. Motor sangat sensitif pada permukaan jalan yang tidak rata, terutama bila melewati polisi tidur yang tinggi. Jalan bergelombang, berlubang, ataupun bebatuan adalah musuh besar motor matic. Apabila lingkungan rumah Anda bukan termasuk medan ideal untuk motor matic, ada baiknya Anda tetap pilih motor manual.

Harus rajin dibawa ke bengkel

Dikarenakan digerakkan dengan CVT maka Anda harus lebih rajin melakukan pengecekan di bengkel. Sebab sekali saja lengah, maka CVT ini akan mudah terasa berat, sehingga kenyamanan dalam berkendara pun jelas akan terganggu.

Ini Kelemahan Motor Matic yang Perlu Anda Tahu - ohayo.co.id 2

Biaya perawatan cenderung lebih mahal

Biaya perawatan untuk motor matic ini memang cenderung lebih mahal daripada motor manual. Maka dari itulah Anda harus siap dengan berbagai kemungkinan. Selain perawatannya yang terbilang ribet, biayanya pun jadi beban bagi Anda pastinya.

Rawan untuk beban yang berat

Ini adalah hal yang mutlak, karena bagaimana pun motor matic yang dihadirkan di pasar Indonesia gunakan monoshock atau satu shockbreaker saja. Yang mana kekuatannya tidak akan setangguh motor manual yang gunakan dualshock. Lalu jika dilihat dari segi kekuatannya pun akan sangat berpengaruh. Apabila Anda memang ingin beli motor matic untuk bertempur dengan beban berat, ada baiknya Anda pikir – pikir lagi terlebih dulu.

Demikian tadi beberapa kelemahan motor matic yang bisa kami informasikan. Bagaimana, apa Anda masih berminat untuk membeli motor matic? Apapun yang Anda pilih, pastikan Anda memilih motor yang tepat untuk Anda gunakan sehari – hari.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan motor?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password