Juara Miss International 2017, Kostum Mbok Jamu Jadi Kunci Kemenangan Kevin Liliana

Juara Miss International 2017

Ohayo.co.id – Kontes busana fashion international sudah berlangsung pada hari Senin, 14 November kemarin. Ajang kontes tersebut diadakan di Tokyo Dome City Hall Jepang yang berlangsung sangat meriah. Diikuti oleh sekitar 65 peserta dari berbagai negara, Indonesia juga mengirim jagoannya yaitu Kevin Liliana. Yang lebih mebanggakannya lagi, Kevin lah yang keluar sebagai juara Miss International 2017. Kevin berhasil mengalahkan semua pesaingnya yang berasa dari berbagai negara tersebut. Dan kala itu, Kevin Liliana mengenakan busa yang unik dan Indonesia banget, yakni memakai kostum Mbok Jamu.

Kostum Mbok Jamu Menjadi Pengantar Kevin Liliana Sebagai Juara Miss International 2017

Juara Miss International 2017 ok

Kala itu pada sesi National Custome, Kevin tampil sangat cantik dan menawan dengan balutan kostum Mbok Jamu yang trdisional banget, tanpa meninggalkan unsur elegan. Tak lupa juga ia membawa beberapa ramuan asli Indonesia sebagai properti penunjangnya. Bakul gendong anyaman lengkap dengan botol-botol jamu layaknya penjual jamu yang sering kita jumpai di pedesaan.

Tak hanya itu, wanita cantik asal Bandung ini juga tapak sangat percaya diri dengan mengenakan caping atau topi yang dibuat dari anyaman bambu sebagai pelengkap busananya. sangat menawan sekali dengan dominasi warna ungu berhiaskan bunga-bunga cantik.

Baca Juga : Tips Agar Jadi Wanita Cantik dan Seksi dengan Korset

Juara Miss International 2017 ok1

tentunya konsep tradisional Busana Mbok Jamu ini tak luput dari peranan seorang Peagent Lovers yang bernama Iman Syaffei ini. ide briliannya tersebut kemudian direalisasikan dengan sangat apik oleh desainer handal bernama Annisa Feby yang juga didukung pula oleh Pemerintah Banyuwangi. Tampilannya yang unik dan Indonesia banget tersebut, menjadi salah satu kunci kesuksesan kevin dalam merebut gelar juara Miss International 2017.

Kain yang digunakan untuk busana Mbok Jamunya tersebut berupa batik asli Banyuwangi yang biasanya lebih dikenal dengan nama Dilem Sempleh. Juga ada payet dan bordir cantik yang biasanya memang menjadi lambang khas seorang Mbok Jamu. sangat cantik dan sama sekali tak menurunkan kesan elegannya.

Busana Mbok Jamu sendiri dipilih bukanlah tanpa alasan. Menurut Annisa Feby selaku desainer dari busana tersebut mengatakan “jamu merupakan salah satu obat tradisional asli Indonesia yang berasal dari bahan alami herbal dan telah diwariskan secara turun-temurun, sangat berkhasiat untuk kesehatan, mulai dari sebagai pencegah dan pengobatan segala penyakit, ataupun dalam menjaga kebugaran, kecantikan, dan sebagai peningkat stamina”.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password