3 Jenis Susu Formula Bayi Hypoallergenic Paling Recommended

3 Jenis Susu Formula Bayi Hypoallergenic Paling Recommended

Ohayo.co.id – Pada dasarnya alergi bisa dialami oleh siapa saja, tak terkecuali bayi baru lahir sekalipun. Kasus alergi yang paling sering terjadi pada bayi ini umumnya berupa alergi susu sapi ataupun intoleransi laktosa. Susu sapi adalah protein asing yang pertama kalinya diperkenalkan pada bayi yang tidak mendapatkan ASI (Air Susu Ibu). Tetapi, pada perjalanannya ternyata alergi seperti ini tidak hanya dialami bayi dengan konsumsi susu formula saja, tapi juga bisa dialami bayi dengan ASI eksklusif.

Umumnya juga ketika sudah alami alergi, para orangtua disarankan untuk berikan susu formula khusus hypolallergenic. Tetapi sangat disayangkan sekali, dari segi harga jenis susu ini memang tak bisa dibilang murah. Namun Anda tak perlu khawatir sebab kami akan merekomendasikan 3 jenis susu formula bayi hypoallergenic yang bisa Anda pilih.

3 Jenis Susu Formula Bayi Hypoallergenic Paling Recommended

Susu formula hidrolisat ekstensif

Susu formula hidrolisat ekstensif - 3 Jenis Susu Formula Bayi Hypoallergenic Paling Recommended - Ohayo.co.id

Untuk jenis susu satu ini, protein susu sapi yang ada didalamnya sudah terpecah jadi komponen lebih kecil. Sebagian besar bayi dan anak yang alergi susu sapi umumnya masih bisa mentoleransi konsumsi susu dengan jenis ini. Ada beberapa susu yang juga termasuk jenis ini diantaranya Nutramigen, Pepti Junior, dan Pregestimil.

Susu formula asam amino

Susu formula asam amino - 3 Jenis Susu Formula Bayi Hypoallergenic Paling Recommended - Ohayo.co.id

Susu formula dengan kandungan asam amino bebas sebagai sumber nitrogen yang juga jadi alternatif susu formula untuk bayi yang menderita intoleransi laktosa, terutama bagi penderita alergi susu sapi tingkat berat. Susu formula dengan kandungan asam amino dinilai sebagai salah satu cara mengobati bayi dengan alergi susu sapi paling direkomendasikan. Salah satu merek susu dengan jenis ini adalah Neocate.

Formula kedelai atau soya

susu soya - 3 Jenis Susu Formula Bayi Hypoallergenic Paling Recommended - Ohayo.co.id

Lain halnya dengan jenis – jenis susu sebelumnya, susu soya menggunakan kedelai sebagai sumber protein untuk gantikan komponen susu sapi. Meskipun tak mengandung susu sapi, tapi dapat berpotensi terjadinya reaksi silang antara protein susu sapi dan kedelai, oleh karenanya sekitar 10 – 14% bayi alergi susu sapi masih dapat alami reaksi alergi setelai konsumsi susu soya.

Demikian informasi tentang 3 jenis susu formula bayi hypoallergenic paling recommended. Jika bingung memilih tempat atau toko untuk membeli beberapa produk susu diatas, kami sarankan agar Anda belanjanya di aplikasi AKULAKU saja. Tak hanya banyak produk susu yang disediakan, tetapi juga harga yang ditawarkan cukup bersaing. Anda juga bisa mendapatkan produk kesehatan lainnya di aplikasi AKULAKU.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password