Inilah Jenis Olahraga Khusus untuk Mata yang Harus Dicoba

Olahraga Khusus untuk Mata ok

Ohayo.co.id – Anda pastinya sudah tahu betul bahwa olahraga itu sangat menyehatkan badan. Dengan menggerakkan semua tubuh, maka tubuh Anda secara otomatis dilatih untuk tetap lincah, menjaga otot dan tulang agar tetap kuat, dan elastis. Selain hal tersebut, dengan olahraga maka stamina dan semangat juga terjaga dengan baik. Intinya, ada banyak sekali kebaikan dibalik menggerakkan badan secara aktif.

Tapi, tahukah Anda bahwa olahraga ternyata tak hanya bisa dilakukan dengan bagian – bagian tubuh yang bersendi saja, seperti tangan dan kaki. Mata pun juga bisa lho diajak berolahraga. Menurut ahli bedah mata yakni Dr. Keiki Mehta mengatakan bahwa olahraga mata bisa bantu kemampuan mekanik dan optik mata. Lantas, apa saja jenis olahraga khusus untuk mata tersebut?

Inilah Jenis Olahraga Khusus untuk Mata yang Harus Dicoba

Olahraga Khusus untuk Mata

Eye roll

Ini adalah gerakan memutar bola mata searah jarum jam dan juga berlawanan arah jarum jam secara bergantian. Latihlah mata Anda untuk lakukan gerakan tersebut tiap 30 menit dengan durasi 5 menit. Olahraga ini paling tepat untuk Anda yang sering menatap layar komputer atau smartphone, maupun saat sedang membaca buku.

Baca Juga : Tips Agar Kamu Gak Malas Olahraga di Pagi Hari

Cross eye

Lalu untuk latihan cross eye, Anda bisa mulai dengan memegang pensil di tangan kanan, lalu rentangkan lengan tangan Anda ke depan. Fokuskan mata Anda pada pensil, lalu secara perlahan tariklah pensil hingga mendekati mata sampai jarak terdekat sekitar 15 cm. Usahakan agar tetap fokus pada pensil. Setelah itu, panjangkan lengan Anda kembali dengan mata tetap memandang pensil.

Yoga for eyes

Mulailah dengan memejamkan mata selama 30 detik, lalu gerakkan mata dari atas ke bawah saat lelah mengerjakan tugas. Untuk mata yang lebih tajam dan otot lentur, sering – seringlah lakukan gerakan mata dari kanan atas ke kiri bawah. Lalu dibalas dengan gerakan dari kiri atas ke kanan bawah. Silahkan Anda latih mata untuk melihat benda dengan jarak berbeda. Gosokkan kedua telapak tangan sampai terasa hangat, lalu tempelkan pada kedua mata Anda yang tertutup. Sensasi hangatnya akan membuat mata menjadi lebih rileks.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang jenis olahraga khusus untuk mata yang harus dicoba. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password