Menikmati Indahnya Laguna Susu di Atambua Nusa Tenggara Timur

Laguna Susu di Atambua

Ohayo.co.id – Tahu gak sih bahwa Indonesia ternyata benar – benar memiliki kolam susu yang sangat indah banget. Hanya saja tempat tersebut merupakan sebuah laguna yang ada di Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur. Lokasinya tepat berada di Kecamatan Kakuluk Mesak. Jika ditempuh dari pusat kota Atambua akan memakan waktu kurang lebih sekitar 45 menit dengan jarak tempuh sejauh 23 km.

Perlu Anda tahu bahwa, kolam susu yang dimaksud di sini bukan kolam yang memiliki air susu yang siap untuk diminum. Ini sebenarnya adalah kemiripan nama antara kolam susu dan kolam susuk yang merupakan nama sebenarnya dari tempat wisata tersebut. Susuk sendiri bagi masyarakat setempat diartikan sebagai nyamuk. Kemungkinan memang ada banyak sekali nyamuk yang beterbangan di sekitar kolam tersebut, sehingga diberi nama kolam susuk.

Hal Menarik di Laguna Susu di Atambua Nusa Tenggara Timur

Laguna Susu di Atambua ok

Salah satu hal yang bisa dibilang paling menarik dari tempat wisata di Nusa Tenggara Timur ini adalah di sepanjang jalan menuju lokasi wisata ada banyak sekali tambak bandeng. Sekali lagi, baik secara kebetulan atau pun tidak, ikan bandeng juga mempunyai sebutan ikan susu atau pun milk fish.

Baca Juga : Ini Dia Tempat Wisata Pantai Indonesia Favorit Blogger Asia

Kolam susuk sangat dekat sekali dengan masyarakat sekitr, area tersebut menjadi tempat bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi memancing. Tidak sedikit pula anak – anak yang memanfaatkannya sebagai area bermain atau pun berenang yang sangat menyenangkan. Sementara itu di sudut lainnya, tampak kerbau – kerbau yang lagi asyik bermain air.

Akan tetapi, sangat disayangkan sekali keberadaan kolam tersebut kurang begitu terurus, pengelolaan sepertinya masih harus dimaksimalkan lagi supaya kolam tersebut bisa menjadi daya tarik pariwisata di Atambua yang paling menarik. Padahal keindahan alam, keasrian dan juga ketentramannya sangat memiliki potensi yang cukup besar untuk dijadikan sebagai tujuan wisata, tak hanya bagi wisatawan lokal saja akan tetapi juga semua pecinta alam Indonesia.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang menikmati indahnya laguna susu di Atambua Nusa Tenggara Timur. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password