Stop! Ibu Hamil Tak Boleh Konsumsi Minuman Ini

Ibu Hamil Tak Boleh Konsumsi Minuman Ini 2

Ohayo.co.id – Bunda, tahukah Anda sebenarnya pada saat Anda sedang hamil, tentu semua hal yang akan masuk ke dalam tubuh Anda harus benar – benar di perhatikan dengan sangat detail lagi. Walaupun yang demikian ini terkesan cukup ribet, akan tetapi memang benar sekali jika pada saat kehamilan wanita wajib memperhatikan asupan makanan dan juga minuman yang dikonsumsinya. Ada beberapa jenis minuman yang memang sudah semestinya ibu hamil hindari selama mengandung, sebab yang demikian ini dikhawatirkan memiliki efek yang tak baik terhadap tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan, juga membahayakan kandungan Anda sendiri. Jadi, ibu hamil tak boleh konsumsi minuman ini ya..

Baca juga : Pilihan Minuman Sehat untuk Ibu Hamil

Ibu Hamil Tak Boleh Konsumsi Minuman Ini

Ibu Hamil Tak Boleh Konsumsi Minuman Ini

  • Salah satu jenis minuman yang bisa dibilang sangat dilarang dikonsumsi ibu hamil adalah kopi. Ya, alasannya karena minuman kopi tersebut mengandung kafein yang sangat bisa membahayakan kandungan.
  • Selain itu, ibu hamil juga tak boleh konsumsi alkohol. Akan tetapi jika memang Anda sebelumnya hobi konsumsi minuman tersebut, ada baiknya selama hamil Anda kurangi atau bahkan Anda hindari minuman tersebut hingga masa menyusui. Sebab alkohol adalah salah satu jenis minuman paling berbahaya bagi janin dan kesehatan Anda sendiri.
  • Minuman manis juga disarankan untuk tidak dikonsumsi ibu hamil. Kandungan gula yang cukup tinggi di dalam minuman tersebut akan sebabkan kegemukan dan juga resiko diabetes.
  • STMJ. Campuran susu, madu, dan juga jahe ini memang sehat bagi ibu hamil, akan tetapi tidak untuk telurnya yang mentah. Segala macam minuman yang diberikan campuran telur mentah wajib dihindari sebab dikhawatirkan akan membawa bakteri yang bernama salmonella atau E.coli yang berbahaya bagi janin yang dikandung.
  • Jenis minuman lain yang juga tidak boleh dikonsumsi ibu hamil adalah minuman kran. Silakan konsumsi minuman yang sudah dimasak dan matang. Jangan meminum air tap kran, meskipun itu sudah tertulis bisa diminum atau pun aman dikonsumsi.
  • Susu perah juga termasuk sebagai salah satu minuman yang tak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang ibu hamil tak boleh konsumsi minuman ini. Semoga bisa bermanfaat.

 

 

Tertarik mendapatkan promo eksklusif seputar Produk Ibu Hamil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & nikmati promo spesialnya! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password