Ini Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Beli Deodoran

Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Beli Deodoran

Ohayo.co.id – Hal yang wajib dipertimbangkan sebelum beli deodoran – Tubuh wangi tentu bisa buat diri sendiri nyaman dan makin meningkatkan rasa percaya diri. Tetapi, sudah bukan rahasia lagi jika bagian ketiak memang paling rawan muncul bau tak sedap. Bisa jadi dikarenakan keringat yang berlebih, ditambah lagi bahan baju yang dikenakan. Selain hal tersebut, faktor makanan yang tak tepat juga bisa makin memperparah masalah bau tak sedap dari ketiak.

Penggunaan deodoran jadi salah satu cara praktis dan ampuh meminimalisir bau pada ketiak. Tetapi jangan asal pilih, tidak sembarang deodoran yang bisa diandalkan untuk atasi masalah tersebut. Ada beberapa hal yang wajib dipertimbangkan sebelum beli deodoran. Apa saja?

Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Beli Deodoran

Ini Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Beli Deodoran

1. Cermati bahan kandungan di dalamnya

Meskipun kesannya cukup merepotkan, tetapi mencari tahu kandungan apa saja yang ada di dalam produk adalah hal paling penting. Ini adalah cara bijak untuk meminimalisir munculnya masalah di kulit ketiak. Sebab beberapa kandungan diduga sangat berbahaya dan masih jadi perdebatan para ahli, misalnya saja aluminium klorida.

2. Memilih jenis deodoran sesuai kebutuhan

Spray, stick, maupun roll on adalah jenis deodoran yang banyak dijual. Harus Anda tahu bahwa tak semua jenis deodoran akan cocok untuk kulit ketiak Anda. Ke-3 jenis tersebut memiliki nilai plus minusnya sendiri. Untuk jenis stick memiliki tekstur padat dan kering yang kurang cocok untuk kulit kering. Untuk jenis spray, biasanya jenis ini mengandung alkohol, lebih cepat habis dan harganya lebih mahal. Sementara itu roll on, walaupun tergolong hemat, tetapi beberapa wanita enggan menggunakan jenis ini, sebab tekstur cairnya yang mudah menempel dipakaian.

3. Menghindari deodoran mengandung alkohol

Walaupun tergolong praktis, tetapi deodoran jenis spray ini umumnya mengandung alkohol berkadar tinggi yang tak baik bagi kulit. Apalagi bila digunakan setiap hari, pasti bisa menimbulkan iritasi kulit. Dampak lainnya adalah munculnya penyakit asma. Alkohol dan berbagai bahan kimia yang ada di dalam deodoran spray disinyalir bisa terhirup pada saat cairan disemprotkan.

Demikianlah hal yang wajib dipertimbangkan sebelum beli deodoran. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat.

Baca Juga : Cara Praktis Tampil Super Cantik Tanpa Make Up

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password