4 Hal yang Harus Dihindari Saat Ponsel Basah Terkena Air

Ohayo.co.id – Informasi mengenai beberapa hal yang harus dihindari saat ponsel basah tentu sangat berguna saat musim hujan seperti sekarang ini. Saat musim hujan, memang banyak benda yang rentan basah terkena air, termasuk juga ponsel. Jika ponsel basah terkena air maka dibutuhkan sebuah tindakan yang tepat agar ponsel tidak rusak. Selain itu ketika ponsel basah, Anda juga perlu menghindari beberapa hal supaya ponsel tidak semakin bermasalah. Nah berikut ini beberapa hal yang harus Anda hindari saat ponsel basah terkena air.

Hal yang Harus Dihindari Saat Ponsel Basah

Hal yang Harus Dihindari Saat Ponsel Basah - Ohayo.co.id 1

Jangan Dipencet-pencet

Hal pertama yang harus dihindari saat ponsel basah terkena air adalah tidak memencet-mencet ponsel. Hal ini dikarenakan bila ponsel yang terkena air dipencet-pencet entah itu pada bagian tombol atau layar maka air yang ada bisa masuk lebih ke dalam dan merusak komponen ponsel bagian dalam.

Jangan Menyalakan Ponsel

Ketika mengetahui bahwa ponsel terkena air, maka jangan sekali-kali coba menyalakan ponsel. Ini karena listrik yang ada pada ponsel bisa saja terkena air dan menyebabkan korslet. Jika hal ini terjadi tentu bisa menjadikan keadaan makin runyam karena ponsel bisa saja rusak semakin parah. Alih-alih menyalakan ponsel, Anda dianjurkan melepas baterai serta mengeringkan semua komponen ponsel.

Hal yang Harus Dihindari Saat Ponsel Basah - Ohayo.co.id 2

Jangan Mengeringkan dengan Hari Dryer

Untuk mengeringkan ponsel yang basah, hindari untuk menggunakan hair dryer atau pengering rambut. Hal ini dikarenakan tekanan udara dari hair dryer bisa membuat air terdorong lebih ke dalam ponsel. Tidak hanya itu panas dari hair dryer yang berlebih juga dianggap dapat merusak ponsel.

Jangan Dibawa-bawa

Terakhir, hal yang seharusnya dihindari saat ponsel basah terkena air yakni tidak membawanya ke mana-mana. Hal ini dikarenakan ponsel basah yang terkena air dan dibawa kemana-mana bisa membuat air bergerak dan tersebar lebih luas dalam ponsel. Saat air tersebar lebih luas jelas hal ini akan semakin merusak ponsel.

Inilah beberapa hal yang perlu Anda hindari saat mendapati ponsel basah karena terkena air. Untuk Anda yang sedang membutuhkan ponsel maka bisa menjadikan Akulaku sebagai referensi tempat pembelian. Dengan membeli ponsel di Akulaku, Anda bisa melakukan pembayaran secara mencicil tanpa kartu kredit.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password