Hal Penting Sebelum Memutuskan Menggunakan Kartu Kredit

Hal Penting Sebelum Memutuskan Menggunakan Kartu Kredit

Ohayo.co.id – Belanja Online, sebagian besar dari Anda mungkin pernah melakukannya. Kemudahan yang ditawarkannya membuat banyak orang tertarik untuk mencoba atau bahkan melakukan pembelian secara berkala. Model pembayarannya pun semakin beragam. Tidak hanya bayar secara tunai, kini juga semakin banyak toko Online dan marketplace yang menyediakan opsi pembayaran dengan cara mencicil menggunakan kartu kredit. Bahkan kini ada juga aplikasi yang memungkinkan Anda untuk belanja secara kredit tanpa kartu kredit. Akulaku contohnya. Namun ada beberapa hal penting sebelum memutuskan menggunakan kartu kredit yang perlu Anda pahami. Berikut beberapa di antaranya.

Hal Penting Sebelum Memutuskan Menggunakan Kartu Kredit

Hal Penting Sebelum Memutuskan Menggunakan Kartu Kredit OK

1. Limit Kartu Kredit

Ketahui berapa limit kartu kredit yang Anda miliki. Saat menggunakan aplikasi seperti akulaku, Anda juga perlu memastikannya. Belanja melebihi limit jelas tidak bisa. Sistem biasanya akan menolak itu. Jadi agar pembelian secara kredit Anda tidak ditolak mentah-mentah, pastikan barang yang akan dibeli masih dalam jangkauan limit yang Anda miliki.

2. Besarnya Bunga Cicilan

Ini juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Berapa besaran bunga cicilan kartu kredit Anda? Jika menggunakan aplikasi kredit, Anda juga perlu memeriksanya. Besaran bunga cicilan kartu kredit ini cukup beragam, mulai dari 1% hingga 3%. Ada juga yang menawarkan bunga 0%. Meski demikian, Anda harus mempertimbangkan hal lainnya. Karena meski bunga 0%, bisa jadi ada tagihan lainnya.

Baca Juga : Tak Punya Kartu Kredit? Nikmati Kredit Tanpa Kartu Kredit dengan AKULAKU

3. Besaran Cicilan

Jangan lupa untuk mencermati besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Besarnya cicilan ini ditentukan oleh beberapa hal seperti harga barang, jumlah uang muka, bunga cicilan hingga periode cicilan. Periode cicilan dan besaran cicilan selalu berbanding terbalik. Satu hal lagi yang juga tidak kalah penting. Bayar cicilan tepat waktu agar tidak kena penalti. Begitu pula saat Anda berbelanja Online secara kredit menggunakan akulaku.

Selain ketiga hal di atas, satu hal lagi yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah metode pemotongan limit. Ini berlaku saat Anda belanja secara kredit menggunakan kartu kredit. Namun jika Anda tidak memiliki kartu kredit dan ingin belanja Online dengan cara yang lebih mudah, ada akulaku yang bisa membantu Anda.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password