Inilah Hal Menyebalkan Sering Menghantui Gamers Tahun 90an

Hal Menyebalkan Sering Menghantui Gamers

Ohayo.co.id – Sepertinya para gamers di jaman sekarang ini harus banyak – banyak bersyukur, sebab Anda tak alami hal pahit yang dirasakan para gamers 90an. Akan tetapi, meskipun demikian pengalaman pahit yang dirasakan gamers dulu justru sekarang sudah menjadi sebuah kenangan yang lucu bila diingat. Nah, kali ini kami akan berikan informasi tentang hal – hal menyebalkan yang dirasakan gamers tahun 90an.

Inilah Hal Menyebalkan Sering Menghantui Gamers Tahun 90an

Hal Menyebalkan Sering Menghantui Gamers ok

Memiringkan konsol

Buat Anda yang pernah memiliki konsol PlayStation tentu pernah lakukan hal satu ini. Walaupun hal tersebut terlihat konyol, tetapi kenyataannya metode ini berhasil buat kaset game yang sebelumnya tak terbaca jadi bisa dibaca. Meskipun era PS1 sudah usai diwaktu itu yang dilanjutkan oleh PS2, ternyata hal tersebut juga masih bisa dilakukan untuk kaset PS2 yang eror.

Memory card error

Kehilangan memory card ataupun save-an data, sama halnya seperti kehilangan sebuah pasangan bagi gamers jaman dulu. Bagaimana tidak, kehilangan kerja keras yang sudah Anda bangun selama berbulan – bulan, bahkan tahunan itu hilang dalam sekejap mata. Apalagi bila game yang Anda mainkan memiliki gameplay panjang seperti Harvest Moon.

Baca Juga : Terbaik 2017, Game Android Action Terpopuler Ini Wajib Kamu Mainkan

Meniup cartridge agar bisa jalan

Sebelum video game gunakan kepingan disk ataupun hard disk seperti sekarang ini, dulu pada jamannya NES ataupun Sega Genesis mereka masih gunakan cartridge yang ukurannya sangat besar. Sama seperti memiringkan konsol, metode unik dan konyol ini ternyata berhasil untuk buat game yang sebelumnya tak bisa berjalan jadi bisa kembali dengan cara meniupnya sekuat mungkin.

Bermain non stop sampai tamat

Sebelum adanya metode save dengan memory card ditemukan, game dulu tak memiliki fitur untuk lakukan penyimpanan progres game. Hal tersebut yang membuat gamers harus memainkannya sampai tamat dengan waktu yang non stop, namun untungnya sudah ada tombol pause. Apalagi dengan gamers yang bermain di Arcade yang butuh koin untuk melanjutkan game jika mati.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang hal menyebalkan sering menghantui gamers tahun 90an. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password