Ini Dia Fungsi Tersembunyi dari Benda Sepele, Kamu Sudah Tahu?

fungsi tersembunyi dari benda sepele

Ohayo.co.id – Dalam beraktifitas sehari – hari tentu Anda perlu banyak perlengkapan dan benda – benda untuk melakukannya. Pastinya benda – benda tersebut mempunyai fungsi tersendiri yang akan memudahkan pekerjaan Anda. Disamping fungsi utamanya, ternyata ada fungsi tersembunyi dari benda sepele yang mungkin saja Anda sendiri belum mengetahuinya.

Ini Dia Fungsi Tersembunyi dari Benda Sepele yang Ada di Sekitar Kamu

fungsi tersembunyi dari benda sepele ok

Label sepatu

Label yang ada di belakang sepatu ini biasanya ditemukan pada sepatu yang menutupi hingga mata kaki. Selain mempermudah masuknya kaki, label tersebut juga memiliki fungsi untuk mengikat kelebihan tali sepatu atau dijadikan gantungan saat Anda menjemurnya.

Lapisan karet ditutup botol

Anda pastinya pernah konsumsi minuman bersoda, bukan? Nah, pada saat membuka botol Anda pasti akan temukan lapisan karet di dalamnya. Lapisan karet ini ternyata berguna untuk menahan gas pada minuman berkarbonasi supaya tidak cepat nguap.

Lubang di pegangan vacuum cleaner

Jika Anda memiliki vacuum cleaner, coba Anda perhatikan detail pada pegangannya. Apabila ada lubang, maka lubang tersebut berguna untuk mengurangi kekuatan angin penghisap debu serta cegah terjadinya overheating. Anda bisa membukanya bila ingin membersihkan tirai.

Baca Juga : Fenomena Misterius yang Terjadi Hanya Dalam 1 Malam

Lubang dan gerigi pada meteran

Pada setiap ujung meteran, Anda tentu akan temukan lubang dan gerigi. Lubang inilah berguna untuk menyangkutkan ke paku bila Anda mengukur pada permukaan datar. Sementara itu geriginya bisa Anda gunakan untuk memberikan tanda tanpa bantuan pensil.

Tonjolan pada huruf “F” dan “J” di keyboard

Anda pastinya akan temukan detail tonjolan pada huru “F” dan “K” pada setiap keyboard komputer atau komputer. Fungsinya sangat sederhana sekali, yakni untuk memudahkan Anda memposisikan jari di papan keyboard tanpa harus melihatnya. Ini juga akan mempermudah untuk menerapkan teknik mengetik 10 jari.

Lubang pada tangkai lollipop

Lubang ini memiliki fungsi yang sangat sederhana. Karamel panas yang masuk dalam lubang dan mengikat permen lollipop, tanpanya Anda tak akan bisa menikmati manisnya lollipop terus pada tangkainya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang fungsi tersembunyi dari benda sepele. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password