Fitur Canggih Dibalik Android Oreo 8.0, Pengguna Smartphone Harus Tahu!

Android Oreo

Ohayo.co.id – Google kini telah meresmikan nama android O sebagai “Android 8.0 Oreo”. Tentunya android O terbaru besutan Google ini bukan sembarangan karena sudah diusung juga sejumlah fitur terbaru didalamnya. Optimisasi OS pada ponsel android Oreo bahkan juga digadang – gadang akan membuat smartphone jauh lebih pintar, powerfull dan tentunya jauh lebih manis dibandingkan dari android versi sebelumnya yang menggunakan android nougat.

Ternyata dibalik android 8.0 Oreo, terdapat berbagai fitur yang baru dan dapat dimanfaatkan oleh pengguna smartphone. Apa sajakah fitur canggih yang ada dibalik android 8.0 oreo tersebut? Berikut informasinya lengkapnya!

Fitur Canggih Dibalik Android Oreo 8.0

Autofill

Android Oreo

Fitur yang satu ini merupakan sebuah fitur praktis di android Oreo dimana fitur ini menawarkan kenyamanan dan keamanan pada setiap pengguna ketika login. Anda akan lebih mudah masuk ke berbagai akun di internet, akun media sosial atau berbagai aplikasi tanpa perlu mengetik username dan password. Dengan fitur ini akun akan secara otomatis mengisinya ketika Anda sedang login sehingga akan sangat praktis untuk Anda.

Picture in picture

Android Oreo

Fitur ini merupakan fitur yang bisa membuat Anda nonton video sambil kerja. Jadi dengan adanya fitur android 8.0 oreo yang satu ini membuat Anda bebas nonton video sambil menjalankan aplikasi yang lain. Tentunya hal ini akan menjadikan Anda lebih produktif. Fitur yang satu ini sebenarnya sudah lebih dulu hadir di android 7.0 nougat namun khusus untuk pengguna android TV. Di android oreo sendiri fitur ini tersedia untuk smartphone dan juga tablet.

Baca juga : Smartphone Android Marshmallow Terbaik 2017

Android instant apps

Android Oreo

Dengan fitur android instant apps nantinya pengguna smartphone android bisa menjalankan aplikasi baru langsung dari browser tanpa perlu mendownloadnya. Sehingga Anda tak akan ketipu karena bisa dicoba dulu.

Google play protect

Android Oreo

Google berusaha untuk meningkatkan sisi keamanan toko aplikasi digital miliknya yaitu di Play Store. Fitur ini akan mampu mendeteksi dan menghapus aplikasi berbahaya secara otomatis. Google juga menyebut akan memindai lebih dari 50 miliar aplikasi per harinya.

Demikian apa saja fitur canggih dibalik android 8.0 oreo yang dapat digunakan para pengguna smartphone. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password