Ciri-Ciri Krim Pemutih Berbahaya yang Mengandung Merkuri

Ciri-Ciri Krim Pemutih Berbahaya yang Mengandung Merkuri ok

Ohayo.co.id – Memiliki kulit yang putih dan mulus memang jadi idaman bagi hampir setiap orang, tidak hanya kalangan wanita, tetapi juga pria. Demi mendapatkan kulit yang putih tersebut tidak jarang membuat mereka termakan oleh berbagai iklan kosmetik yang janjikan kulit putih, bersih, dan mulus dalam waktu singkat. Padahal sudah banyak ditemukan beberapa produk cream yang didalamnya bisa saja mengandung beberapa bahan berbahaya.

Selain dengan pemeriksaan laboratorium, untuk mengetahui apa krim pemutih tersebut berbahaya sebab mengandung bahan merkuri sebenarnya bisa diamati dengan mata. Dibawah ini akan kami informasikan kepada Anda beberapa ciri-ciri krim pemutih berbahaya yang mengadung merkuri.

Ciri-Ciri Krim Pemutih Berbahaya yang Mengandung Merkuri

Ciri-Ciri Krim Pemutih Berbahaya yang Mengandung Merkuri

  • Krim pemutih yang lengket, sebagian lagi ada yang sudah dicampur dengan merkuri dan bedak dingin supaya tidak terlalu encer.
  • Krim pemutih tidak homogen, atau tidak menyatu dan kasar jika didiamkan, minyak akan terpisah dengan bagian yang padat.
  • Bau logam merkuri tercium atau sebagian krim yang mengandung merkuri menggunakan parfum menyengat untuk hilangkan bau logam merkuri.
  • Warna krim pemutih berbahaya biasanya akan mencolok, sebab tidak menggunakan bahan pewarna khusus untuk kosmetik. Krim pemutih berbahaya biasanya menggunakan pewarna tekstil.
  • Jika diusapkan ke kulit lengan maka akan terasa panas dan gatal. Pada pemakaian awal akan sebabkan iritasi di kulit dan kemerahan jika terkena sinar matahari.
  • Kulit bisa berubah jadi putih dalam waktu singkat, yakni kurang dari 2 mingguan, tergantung dari kadar kandungan merkuri didalamnya. Semakin tinggi kadarnya, maka akan semakin cepat pula memberikan warna putih di kulit.
  • Tidak menimbulkan jerawat sama sekali. Sebab lapisa kulit epidermis sudah rusak, sehingga kulit sudah tidak mengandung protein dan melanin yang berguna untuk melindungi radiasi paparan matahari.
  • Warna putih di kulit lama – lama akan berubah jadi abu – abu kemudian kehitaman.
  • Lebih lanjutnya bisa sebabkan kanker kulit, kerusakan jaringan tubuh, dan sebabkan kematian.

Baca Juga : Tips Jitu Memilih Krim Pemutih Tubuh yang Tepat

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang ciri-ciri krim pemutih berbahaya yang mengandung merkuri. Semoga bermanfaat.

 

Ohayo bagi-bagi voucher belanja produk kecantikan senilai ratusan ribu rupiah

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password