Cara Tetap Aman Berkendara Sepeda Motor di Musim Hujan Bagi Cewek

Cara Tetap Aman Berkendara Sepeda Motor

Ohayo.co.id – Khususnya nih buat Anda yang sering kemana – mana menggunakan sepeda motor untuk selalu hati – hati dan jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan Anda. Jangan lupa pula untuk membawa jas hujan serta melengkapi segala kebutuhan yang Anda perlukan selama melakukan perjalanan.

Selain itu, diharap selalu waspada sebab secara tiba – tiba saja Anda bisa menerjang jalanan aspal yang berlubang dan tertutupi oleh genangan air. Kali ini kami punya cara tetap aman berkendara sepeda motor di musim hujan, khususnya bagi cewek. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Cara Tetap Aman Berkendara Sepeda Motor di Musim Hujan Bagi Cewek

Cara Tetap Aman Berkendara Sepeda Motor ok

Memastikan kondisi fisik benar – benar prima

Jangan pernah berkendara apabila Anda sedang lelah, letih, ataupun kurang enak badan apalagi pusing. Sebab berkendara dengan menggunakan sepeda motor saat musim hujan sangat beresiko sekali apabila dilakukan dalam kondisi fisik yang kurang prima. Dinginnya suhu saat hujan turun bisa menjadikan fisik Anda mudah down. Jadi, pastikan terlebih dulu fisik Anda dalam kondisi prima untuk lakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor ya!

Baca Juga : Cara Aman Berkendara Saat Musim Penghujan

Memastikan perlengkapan perjalanan Anda siap sedia

Sandal jepit, jas hujan, masker, jaket, dan helm pastinya harus siap sedia. Hindarilah berkendara tanpa menggunakan jas hujan pada saat hujan sebab ini bisa menjadikan kondisi tubuh Anda mudah terserang oleh penyakit. Lalu untuk jas hujannya sendiri, usahakan untuk menggunakan jas hujan yang aman, nyaman, dan resiko air hujan tembus dalam jas sedikit.

Pastikan ban, rem, dan kondisi motor Anda prima

Silahkan Anda perhatikan ban, rem, lampu, dan juga kondisi motor tetap dalam keadaan prima. Lakukan service secara rutin dan teratur di setiap bulannya atau minimal 2 bulan sekali supaya kondisi sepeda motor Anda tetap prima. Saat sepeda motor yang Anda gunakan prima, maka perjalanan Anda pun akan terasa nyaman dan aman.

Demikian tadi cara tetap aman berkendara sepeda motor di musim hujan bagi cewek. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan motor?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password