Cara Tepat Mengenali BPKB Kendaraan yang Asli Wajib Anda Tahu

Cara Tepat Mengenali BPKB Kendaraan yang Asli - Ohayo.co.id ok

Ohayo.co.id – Anda pastinya juga sudah tahu betul bahwa saat ini sudah banyak orang yang telah tergabung dalam sindikat pemalsu surat – surat kendaraan. Bahkan di tahun lalu ada seorang wanita yang ternyata harus rela dirinya dicyduk oleh petugas kepolisian karena telah terbukti jadi sindikat pemalsu surat kendaraan. Bagaimana tidak, tak hanya memalsukan surat (yang terdiri dari BPKB dan juga STNK), umumnya kerugian yang dialami oleh para konsumen ternyata juga tidak sedikit, bahkan ada yang bisa mencapai Rp 100 juta rupiah dalam 2 bulannya.

Dan tak sampai di situ saja, pada sejumlah daerah yang ada di Indonesia ternyata masih saja terjadi banyak sekali kasus BPKB palsu yang pastinya hal tersebut sangat merugikan konsumen serta pemilik kendaraan. Untuk semakin menghindarkan para konsumen dari pemalsuan surat – surat kendaraan dan potensi kerugian yang lebih parah lagi diakibatkan sindikat pemalsu surat, pada artikel kali ini kami akan membagikan kepada Anda informasi penting tentang cara tepat mengenali BPKB kendaraan yang asli dan pastinya wajib banget Anda tahu. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Tepat Mengenali BPKB Kendaraan yang Asli

Cara Tepat Mengenali BPKB Kendaraan yang Asli - Ohayo.co.id

  • Umumnya cover BPKB yang asli lebih mengkilap daripada yang palsu.
  • Hologram dari BPKB yang asli ini tidak akan berubah warna dan pastinya juga tetap terlihat berwarna silver apabila disorotkan ke sinar. Sementara itu, yang palsu akan memancarkan warna kuning.
  • Ada nomor di bagian bawah hologram, ini dimaksudkan untuk mengkategorikan pemilik kendaraan berdasar domisili. Akan tetapi beberapa nomor tidak akan bisa dideteksi pembacaannya sebab memang sifatnya rahasia dari korlantas.
  • Cara yang selanjutnya adalah memperhatikan bagian identitas pemilik. BPKB yang palsu sering sekali ditemukan dalam kondisi seperti dicetak ulang setelah sebelumnya dihapus.
  • Kemudian pada halaman ke-4 terdapat logo korlantas yang muncul hanya apabila disinari dengan menggunakan ultraviolet. Tak hanya itu saja, kertasya pun juga bertekstur kasar ikuti pola yang ada pada logo.

Baca Juga : Tips Membeli Mobil Second yang Benar

Nah, itulah cara tepat mengenali BPKB kendaraan yang asli wajib Anda tahu bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Anda ingin kredit mobil dengan angsuran yang murah dan mudah?

Isi formulir di bawah ini & dapatkan kemudahan kredit dengan MPM Finance  ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password