Cara Setting Karburator Mobil Kijang yang Tepat

Cara Setting Karburator Mobil Kijang ok

Ohayo.co.id – Tak dapat dipungkiri bahwa memang karburator memiliki fungsi yang sangat penting bagi suatu kendaraan. Baik itu untuk motor atau mobil, karburator juga sangat penting fungsinya. Karena itu servis karburator harus dilakukan secara teratur. Dengan demikian performa dan kelayakan kendaraan akan tetap terjaga dengan baik.

Karburator mobil sendiri punya banyak fungsi. Salah satunya adalah tempat mencampurkan bahan bakar dan udara sehingga memiliki campuran yang sempurna dan kemudian dikeluarkan dalam bentuk kabut. Karena itu dengan seberapa pentingnya karburator sehingga karburator penting selalu diperhatikan. Untuk Anda yang punya mobil Kijang, berikut bagaimana cara setting karburator mobil Kijang yang tepat Anda lakukan.

Cara Setting Karburator Mobil Kijang

Cara Setting Karburator Mobil Kijang

Dalam langkah melakukan setting karburator mobil Kijang, tahap pertama yang perlu Anda lakukan adalah Anda harus memulai saluran masuk utama di filter udara. Anda perlu lepaskan filter udara tersebut dan amati apakah dapat dibersihkan atau tidak. Jika memang memungkinkan Anda dapat semprot dengan menggunakan angin kompresor. Semprot dengan tekanan angin sedang dan hati – hati upayakan jangan sampai sobek. Semprot kemudian filter udara dari arah yang berlawanan sehingga debu bisa keluar dengan mudah.

Akan tetapi jika sudah sangat kotor dan berwarna hitam ada baiknya Anda usahakan untuk mengganti dengan yang baru. Penggantian filter udara ini ada baiknya Anda lakukan setelah pemakaian selama 2 tahun atau setelah Anda menempuh perjalanan sampai dengan 40.000 km. Yang juga tak kalah penting Anda perhatikan adalah filter bensin. Apalagi mobil Kijang rata – rata sudah berusia tua sehingga kerak di tangki bensin sangat memungkinkan menebal. Anda perlu bersihkan filter bensin ini dengan cara melepasnya. Kemudian tutup lubang masuk dan keluar dengan jari tangan, kocok dan keluarkan. Ulangi beberapa kali sampai bersih dan terakhir pasang kembali.

Baca Juga : Fakta Penting Tentang Airbag Mobil yang Harus Anda Tahu

Itulah bagaimana cara setting karburator mobil Kijang yang tepat Anda terapkan. Untuk Anda yang sedang mencari berbagai produk sparepart atau karburator baru mobil Kijang Anda, sekarang Anda bisa mencarinya di AKULAKU. Dapatkan harga produk yang murah hanya bersama AKULAKU.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password