Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Rambut Secara Alami

Menjaga Kesehatan Rambut

Ohayo.co.id – Ladies, tahukah Anda bahwa menjaga kesehatan rambut setiap harinya adalah salah satu hal yang wajib Anda lakukan, agar rambut Anda senantiasa sehat dan indah. Akan tetapi, untuk melakukan perawatan rambut ini tak melulu harus pergi ke salon dan menghabiskan banyak uang, sebab Anda bisa melakukan perawatan rambut secara alami sendiri di rumah, yakni dengan memanfaatkan beberapa bahan – bahan alami yang telah tersedia di rumah Anda.

Perawatan secara alami ini tak hanya bisa membuat rambut Anda tetap sehat dan indah, akan tetapi juga akan menjadikan penampilan Anda lebih sempurna. Penasaran dengan cara sederhana menjaga kesehatan rambut secara alami tersebut? Yuk simak cara mudahnya di bawah ini ya ladies.

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Rambut Secara Alami

Menjaga Kesehatan Rambut Alami

Menggunakan olive oil

Minyak alami yang satu ini nantinya akan membantu rambut Anda agar tetap halus dan juga lembut. Caranya adalah aplikasikan olive oil secara merata ke kulit kepala dan rambut Anda. Lalu berikan pijatan – pijatan yang lembut beberapa menit saja. Setelah itu tutupi rambut Anda dengan handuk hangat, kira – kira selama 30 menit sebelum akhirnya dibersihkan dengan air dingin. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, paling tidak 2 kali dalam 1 minggunya, maka Anda akan mendapatkan rambut yang indah dan lembut.

Baca Juga : Cara Merawat Rambut Tanpa Perlu Repot

Menggunakan cuka apel

Cuka apel juga sangat berguna sekali untuk merawat atau menjaga kesehatan rambut secara alami yang juga layak untuk Anda coba. Asam pada cuka apel tersebut nanti akan membersihkan serta membuang semua kotoran di rambut Anda. Tuangkan saja 1 gelas kecil cuka apel di rambut, lalu diamkan beberapa menit sebelum keramas. Setelah itu, ambil shampoo secukupnya. Penggunaan shampoo ini bertujuan untuk menghilangkan bau tak sedap dari cuka apel tersebut.

Menggunakan teh

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan teh. Silahkan Anda manfaatkan sisa teh yang sudah digunakan dengan meletakkannya pada air hangat, kemudian tuangkan ke dalam spray bottle. Keramas seperti biasa, setelah itu Anda hanya perlu menyemprotkan teh yang sudah dicampurkan dengan air hangat tersebut ke rambut Anda secara merata. Teh tak hanya berguna untuk menambah kilau pada rambut, akan tetapi juga ampuh hilangkan gatal – gatal di kulit kepala.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara sederhana menjaga kesehatan rambut secara alami. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password