Cara Mudah Menghilangkan Baret pada Mobil

Tips Mudah Menghilangkan Baret pada Mobil - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Anda pastinya sudah sangat sering sekali menggunakan mobil untuk lakukan berbgai aktifitas sehari – hari, kondisi mobil yang dihiasi baret kadang kalanya membikin gusar seharian. Baik itu baret karena ulah nakal para pengendara lain, ulah anak kecil, cakaran binatang, ataupun karena memang tidak sengaja tergores oleh ranting – ranting pohon yang ada di pinggiran jalan. Apapun penyebabnya, baret pada mobil Anda pastinya membuat tampilannya tak seindah seperti semula. Yuk, ketahui tips dan cara mudah menghilangkan baret pada mobil dibawah ini.

Cara Mudah Menghilangkan Baret pada Mobil

Cara Mudah Menghilangkan Baret pada Mobil - Ohayo.co.id 1

Ukur keparahan baret pada mobil Anda

Tips pertama adalah menentukan apakah goresan itu adalah baret atau hanyalah debu maupun kotoran yang menempel di permukaan mobil. Jika memang baret, silahkan ukur seperah dan dalamnya baret tersebut. Apa masih berupa goresan ringan, sedang ataupun sudah parah. Kedalaman baret ini nanti akan tentukan cara yang sebaiknya digunakan untuk hilangkan baret di mobil Anda.

Membersihkan area baret

Tips selanjutnya adalah membersihkan permukaan yang terdapat baret menggunakan air serta kain lap yang halus. Pastikan Anda membersihkannya dengan hati – hati, jangan sampai justru memperparah kondisi baret yang ada.

Cat tanpa warna dasar

Jika baret yang ada termasuk goresan sedang, maka Anda harus lakukan pengecatan ulang. Setelah dibersikan dengan wax atau alat penghilang baret lainnya, silahkan cat bagian tersebut dengan cat sesuai dengan mobil Anda, baik itu dari segi warna ataupun finishingnya.

 

Cara Mudah Menghilangkan Baret pada Mobil - Ohayo.co.id 2

Oles dengan penghilang baret

Belakangan ini sudah ada banyak sekali alat penghilang baret mobil yang bisa Anda pilih. Alat – alat tersebut bisa digunakan jika goresan atau baret pada mobil Anda masih tergolong ringan. Anda bisa pilih wax, spidol penghilang baret, atau scratch remover. Oleskan pada baret di mobil Anda dengan benar, lalu beri tekanan sedikit agar pemoles benar – benar menutup goresan yang ada.

Amplas dan dempul

Jika baret pada mobil termasuk kategori parah, maka Anda bisa lakukan pengecetan tetapi terlebih dulu mengawalinya dengan pengamplasan dan dempul. Kedua hal ini bertujuan untuk meratakan bagian permukaan mobil. Langkah tersebut dilakukan setelah area baret dibersihkan. Setelah itu cat dengan warna dasar, lalu cat sesuai warna serta finishing mobil dan bersihkan.

Nah, itulah beberapa tips mudah menghilangkan baret pada mobil yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan mobil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password