Cara Mudah Mendiagnosa Asma pada Anak

Cara Mudah Mendiagnosa Asma pada Anak Anak

Ohayo.co.id – Asma adalah salah satu jenis penyakit yang pastinya tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Penyakit ini bisa saja menyerang segala usia tak terkecuali pada anak – anak. Oleh sebab itu penting sekali buat Anda mendiagnosis asma pada masa anak – anak untuk dapat memastikan perawatan yang tepat baginya. Bila Anda bertanya – tanya tentang bagaimana cara mudah mendiagnosa asma pada anak, berikut ini adalah caranya yang akan kami lansirkan untuk Anda.

Cara Mudah Mendiagnosa Asma pada Anak

Cara Mudah Mendiagnosa Asma pada Anak Anak1

Lakukan pemeriksaan fisik

Pada saat anak Anda batuk parah di malam hari yang juga disertai dengan kesulitan bernafas, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Munculnya suara siul pada saat bernafas juga jadi temuan umum asma. Lewat pemeriksaan, maka dokter akan memahami keparahan penyakit. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk diagnosis asma pada anak.

Sering alami infeksi saluran pernafasan

Infeksi pernafasan seringkali dianggap sebagai salah satu faktor dari resiko untuk pengembangan penyakit asma. Infeksi serta radang akan buat jalan nafas jadi tersumbat, yang akan menyebabkan anak kesulitan untuk bernafas. Jadi, bila anak Anda alami gejala tersebut yang juga bersamaan dengan kesulitan bernafas, maka Anda bisa menduga bahwa ia menderita asma. Untuk itu, bawalah segera anak anda periksa ke dokter agar bisa mengatasinya lebih dini.

Tes spirometri

Dengan spirometer, maka paru – paru anak Anda akan diperiksa secara menyeluruh untuk bisa menentukan kepasitas paru – paru. Ini merupakan metode analisis pernafasan yang bisa dilakukan untuk anak – anak di atas usia 5 tahun. Melalui tes tersebut, maka dokter akan bisa mendiagnosa asma dengan benar.

X-ray dada

Salah satu cara mudah untuk mediagnosa asma adalah dengan x-ray dada. Hal tersebut bisa dilakukan pada anak – anak dan orang dewasa. Untuk anak – anak di atas 5 tahun, x-ray dada ini adalah metode diagnosa yang mudah dan bisa diandalkan untuk deteksi asma sejak dini.

Demikian informasi tentang cara mudah mendiagnosa asma pada anak. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya.

Baca Juga : Makanan Sehat Agar Anak Tumbuh Cerdas

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password