Cara Merawat Wajah yang Sering Timbul Jerawat

Cara Merawat Wajah yang Sering Timbul Jerawat

Ohayo.co.id – Jerawat merupakan salah satu musuh terbesar bagi setiap orang khususnya wanita. Bagaimana tidak, munculnya jerawat di wajah bisa membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik lagi. Bahkan tidak berhenti sampai di situ saja, bekas jerawat pun juga akan menjadikan wajah tampak lebih kusam dan tak cerah lagi.

Perlu Anda tahu bahwa penyebab dari masalah jerawat di wajah ini memang sangat bermacam – macam, salah satunya adalah kotoran yang menempel di wajah. Jerawat bisa saja muncul karena debu yang berasal dari udara luar. Buat Anda yang sering sekali berjerawat karena masalah tersebut, berikut ini akan kami hadirkan cara merawat wajah yang sering timbul jerawat bisa Anda terapkan.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh Dengan Bahan Alami

Cara Merawat Wajah yang Sering Timbul Jerawat

Cara Merawat Wajah yang Sering Timbul Jerawat ok

  • Apabila kulit Anda sensitif dan tidak bisa menggunakan sabun wajah, lebih baik untuk mencuci wajah dengan menggunakan air hangat. Akan tetapi, pastikan jangan sampai mencuci wajah lebih dari 2 kali sehari, sebab yang demikian ini hanya bisa sebabkan kulit tidak sehat. Air hangat sangat beresiko sekali membuat kulit menjadi semakin kering.
  • Memilih pelembab dengan SPF 15 untuk wajah dan pastikan Anda menggunakan pelembab tersebut setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit Anda tetap terjaga dengan baik.
  • Selama siang hari, silahkan Anda cuci wajah Anda di setiap 4 jam sekali, supaya tetap bersih dan juga terhindar dari debu.
  • Cara lain yang bisa Anda coba untuk merawat wajah yang sering timbul jerawat adalah menghindari menggunakan pelembab bila kulit Anda tidak kering.
  • Selain hal tersebut, Anda sangat disarankan sekali untuk memilih tabir surya yang berbentuk gel untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV.
  • Hindari mengenakan kosmetik yang berminyak pada saat udara sedang panas.
  • Dan cara yang terakhir adalah sebisa mungkin Anda menghindari menyentuh wajah dengan menggunakan tangan yang kotor ataupun menggosoknya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara merawat wajah yang sering timbul jerawat yang harus Anda terapkan. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password