Jangan Panik! Begini Cara Menyembuhkan Kanker pada Anak

Cara Menyembuhkan Kanker pada Anak

Ohayo.co.id – Tak hanya jumlah penderita kanker dewasa saja yang selalu meningkat disetiap tahunnya, tetapi ternyata penderita kanker anak di dunia pun mulai meningkat juga. Kanker darah atau yang biasanya disebut leukimia dan retinablastoma maupun kanker mata adalah salah satu jenis penyakit yang paling sering terjadi pada anak – anak. Kini pesatnya kemajuan teknologi menjadikan pengobatan kanker pun jadi semakin mudah. Salah satunya adalah dengan terapi sel punca atau stem cell. Namun, untuk lebih jelasnya silahkan simak cara menyembuhkan kanker pada anak di bawah ini.

Cara Menyembuhkan Kanker pada Anak

Cara Menyembuhkan Kanker pada Anak

Sel punca dalam terapi penyakit kanker darah dimana sel punca hematopoietik tersebut pada darah tali pusat terbukti bisa membantu terapi pengobatan penyakit kanker darah atau leukimia. Dr. Edi Setiawan Tehuteru, SpA (K), adalah seorang ahli kanker anak dan dokter spesialis anak mengatakan bahwa pengobatan sel punca untuk kanker anak menjadi harapan terakhir dari semua rangkaian pengobatan yang ada.

Baca juga : Hal Ini Harus Anda Lakukan Jika Punya Riwayat Keluarga Kanker

Hingga saat ini memang penyebab utama kanker masih belum diketahui. Akan tetapi biasanya disebabkan oleh interaksi empat hal, yakni virus, genetik, kimiawi dan radiasi. Akan tetapi, Dr. Edi mengungkapkan bahwa di Italia ada banyak anak yang sembuh dengan pengobatan sel punca tersebut. Bahkan hingga mereka dewasa dan menikah juga memiliki seorang anak.

Saat ini ada juga kanker yang biasanya dikira hanya untuk dewasa tapi juga ditemukan pada usia anak pada saat menjelang remaja, yakni kanker sel ovarium. Berkembangnya terapi dan juga teknologi sel punca ternyata memberikan peluang yang lebih besar bagi pengobatan berbagai macam penyakit kelainan darah. Diantaranya leukimia, serebal palsi, thalasemia, dan lain sebagainya.

Sel punca ini sendiri juga bisa ditemukan pada sumsum tulang dan juga darah. Selain digunakan untuk penyakit – penyakit kanker ataupun kelainan darah, sel punca hematopoietik sekarang ini juga diteliti lebih lanjut untuk digunakan bagi pasien dengan kelainan syaraf (seperti halnya serebral palsi), autisme, kelainan metabolisme, dan lain sebagainya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menyembuhkan kanker pada anak. Semoga bisa bermanfaat.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password