Cara Mengobati Jerawat dengan Cepat dan Alami

Cara Mengobati Jerawat dengan Cepat dan Alami

Ohayo.co.id – Jerawat memang selalu menjadi masalah yang paling mengganggu bagi banyak orang. Ada jerawat yang tiba – tiba saja muncul pada saat baru bangun tidur, juga ada yang sangat membandel. Untuk membasmi jerawat ini Anda perlu mengetahui jenis jerawat apa yang sedang Anda alami. Jerawat akibat alergi, kulit sensitif, penggunaan obat – obatan tertentu dan hormonal mungkin butuh penanganan khusus. Akan tetapi, jika jerawat Anda adalah jerawat biasa yang membandel, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa cara berikut ini.

Cara mengobati jerawat dengan cepat dan alami tersebut mudah diterapkan. Cocok sekali buat Anda yang memiliki jerawat yang mendadak muncul seperti jerawat akibat makan kacang atau telur, jerawat puber, jerawat bekas make up atau jerawat yang membandel sekalipun. Mari terapkan cara mudahnya.

Cara Mengobati Jerawat dengan Cepat dan Alami

Menggunakan bawang putih

Cara Mengobati Jerawat dengan Cepat dan Alami - Bawang Putih

Silahkan Anda ambil 1 siung bawang putih berukuran besar yang sudah dikupas, lalu lumatkan hingga halus. Letakkan pada jerawat selama 20 menit. Walaupun bawang putih ini memiliki bau yang cukup menyengat, akan tetapi bawang putih adalah bahan yang paling tepat untuk atasi bakteri dan sembuhkan jerawat dalam waktu cepat.

Balok es teh hijau

Cara Mengobati Jerawat dengan Cepat dan Alami - Es Batu Teh Hijau

Silahkan Anda seduh teh hijau hingga warnanya menjadi pekat dan juga kental. Setelah itu, masukkan ke tempat balok es dan bekukan. Anda bisa gunakan es batu teh hijau ini 2 – 3 kali sehari. Selain mencegah jerawat kemerahan, juga bisa sebagai astringent, jerawat akan secara perlahan – lahan mengecil dan kulit pun lebih halus.

Baca Juga : Ms Glow Cream For Acne, Produk Kecantikan Ampuh Atasi Jerawat yang Lagi Hits

Menggunakan tomat

Cara Mengobati Jerawat dengan Cepat dan Alami - Tomat

Silahkan Anda belah tomat menjadi 2 – 4 bagian, lalu usapkan sari dan daging tomatnya pada kulit yang berjerawat 1 – 2 kali sehari. Tomat juga berguna sebagai astringent, bisa melindungi kulit dari sengatan matahari dan mengandung antioksidan. Sangat cocok sekali buat Anda yang sedang mencari cara ampuh untuk usir jerawat.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengobati jerawat dengan cepat dan alami yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password