Cara Menggunakan E-Toll Card yang Benar Harus Anda Tahu

Cara Menggunakan E-Toll Card yang Benar Harus Anda Tahu ok

Ohayo.co.id – Sejak bulan Oktober 2017 lalu, tiap pengguna jalur bebas hambatan atau jalan tol ini memang diwajibkan untuk lakukan pembayaran di gerbang tol dengan menggunakan uang elektronik, atau yang biasanya disebut dengan E-Toll Card. Tujuannya adalah agar tak ada lagi antrian menggunung di gerbang tol. Pengguna ataupun penjaga gerbang kini tidak perlu lagi harus saling tunggu untuk pembayaran maupun mencari uang kembalian.

Nah, khususnya nih buat Anda yang dalam waktu dekat ini berencana road trip melewati jalan – jalan di tol di Indonesia, tetapi masih belum pernah coba E-Toll Card, dibawah ini kami informasikan cara menggunakan E-Toll Card yang benar. Silahkan di simak ya!

Cara Menggunakan E-Toll Card yang Benar Harus Anda Tahu

Cara Menggunakan E-Toll Card yang Benar Harus Anda Tahu

  • Pertama pastikan Anda sudah membawa E-Toll Card sebelum akhirnya Anda masuk ke jalan bebas hambatan atau jalan tol. Jangan lupa cek saldo terlebih dulu di ATM terdekat, atau melalui internet banking. Jika saldo Anda menipis, sebaiknya isi dulu lewat ATM, minimarket, dan cabang bank yang riliskan uang elektronik tersebut, atau langsung ke penjaga gerbang tol yang siap layani top up.
  • Saat Anda sudah tiba di gardu masuk tol, Anda tinggal menempelkan saja kartu E-Toll ke mesin pembaca yang tersedia. Setelah E-Toll Card diproses, portal gardu akan terbuka secara otomatis. Lalu tarik E-Toll Card sebelum melintasi gardu tersebut dan lanjutkan perjalanan Anda.
  • Untuk lebih memudahkan pembayaran dengan menggunakan E-Toll Card di pintu keluar, pastikan kartu diletakkan di tempat yang mudah dijangkau dan tidak mudah berpindah tempat. Jadi, pada saat Anda sudah sampai di gerbang tol keluar, Anda tinggal mengambil kartu E-Toll tersebut dengan mudah dan cepat.
  • Tapi, apabila tidak ada mesin pembaca otomatis di gardu pintu keluar, maka Anda bisa menyerahkan kartu ini pada petugas jaga sebagai alat transaksi.

Baca Juga : Inilah Akibatnya Jika Mengemudi Sambil Memainkan HP

Bagaimana, sangat mudah dan membikin perjalanan Anda jadi lebih nyaman kan? Pastikan E-Toll Card selalu ada di dompet Anda agar bisa digunakan setiap saat. Demikian informasi tentang cara menggunakan E-Toll Card yang benar harus Anda tahu. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan mobil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password